Warga Bojongduren Antusias Peringati Kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW

Laporan : Heri Setiawan (DPP)

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Pada saat musim penghujan tiba warga Bojongduren peringati kelahiran Nabi Muhammad SAW di Masjid Alhidayah Rw 02 Desa Parungseah kecamatan dan kabupaten Sukabumi pada sabtu 14/11/20

Meskipun hujan deras mengguyur, namun warga Bojongduren dari mulai anak-anak, pemuda dan para orang tua tetap semangat, antusias dan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW hingga acara selesai

Rangkaian acara dimulai selepas Sholat berjama’ah Isya, pukul 19.30 WIB. Acara dipandu oleh Harun warga Rt 01 Bojongduren sebagai pembawa acara.

Sebelum acara dimulai Harun pun memberikan sambutan pembukaan kepada semua warga yang ikut turut menghadiri acara maulid Nabi besar Muhammad SAW.

Acara dimulai dengan menampilkan marawis, yang dilakukan oleh anak remaja Bojongduren dan dilanjutkan dengan pembacaan lantunan ayat suci Al Qur’an oleh Qori Ustadz Hopi Yullah.

Baca Juga :  Polres Purwakarta Gelar Rapid Test Gratis di Stasiun Kota

Selanjutnya Mubaligh yang diundang adalah Ustadz Heri Rustandi.

Heri pun memberikan ceramah yang berkaitan dengan hari lahirnya baginda Nabi besar Muhammad SAW.

Semua warga memperhatikan berikut mendengarkan lantunan aya Suci Al Qur’an dan ceramahnya Ustadz sesekali dibarengi guyon, hingga suasana di acara tersebut menjadikan tak trasa jenuh dan tak mengantuk. Semua yang mendengarkan terkadang tertawa mendengarkan candaan Ustadz.

Sambutan Ketua DKM Masjid Alhidayah, bah Atam yang diwakili ketua Rw. 02 Rachman mengapresiasi kepada semua warga yang telah ikut berpartisipasi dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

Di tempat yang sama Rachman ketua Rw 02 Bojongduren yang didampingi Bambang ketua pemuda setempat saat dimintai tanggapan mengatakan, “Alhamdulilah acara maulid Nabi Muhammad SAW dapat berjalan lancar, meskipun diguyur hujan dan disaat pandemi Covid 19. Selanjutnya mereka menghimbau kepada semua warga yang hadir di acara, terlebih dahulu harus mencuci tangan dengan memakai sabun dan kamipun dari panitia penyelenggara, menyediakan Wastaple tempat mencuci tangan, berikut menyedikan masker bagi warga yang tidak membawanya”, ucapnya.

Baca Juga :  Rapat Dinas Bulanan Pemkab Sukabumi, Bahas 5 Isu Utama

Semua itu kami lakukan sesuai aturan dari pemerintah dan mentaati protokol kesehatan, agar kita semua dapat terhindar dari virus dan penyakit Corona

Nampak hadir dalam acara maulid Nabi Muhammad SAW kepala Desa Parungseah Muhammad Munir beserta para stafnya, tokoh pemuda, tokoh ulama dan para tamu undangan lainny.

Munir pun memberikan sambutan yang berkaitan dengan acara tersebut, iapun berharap, “agar semua warga Bojongduren harus memberikan respon positif terhadap kegiatan keagamaan, kesehatan, itu semua sebagai bentuk salah satu program Pemerintah. warga harus mendukung pemerintahan desa di berbagai bidang ,demikan juga di bidang kesehatan, keagamaan tentunya sesuai visi missi kami yaitu membangun masyarakat yang sehat, religius dan mandiri”, imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati Minta Semua Pihak Dukung Posyandu Penuhi Layanan Dasar Masyarakat

Ustadz Badri Muzadi ketua MUI tingkat Desa yang sekaligus guru pengajar mengaji di masjid Alhidayah mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dan telah menyumbangkan baik pikiran, tenaga dan hartanya, semoga Allah membalasnya dan semoga pada tahun berikutnya acara maulid bisa dilakukan lebih meriah lagi, pungkasnya.

WANDI

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here