Warga Cijulang Bersihkan TPU Kedusunan Cimadang

Jampangtengah Kabupaten Sukabumi - bergotong royong membersihkan TPU

Sukabumi-Jampangtengah, Infokowasi.comWarga Kedusunan Cimadang Desa Cijulang Kecamatan Jampangtengah beramai-ramai turun menuju Tempat Pemakaman Umum yang berlokasi di Pasir Astana Kampung Cimadang RT 31 RW 10. Sabtu (27/6).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk bekerja sama bergotong royong membersihkan Tempat Pemakaman Umum yang ada diwilayahnya.

Puluhan warga dilengkapi peralatan kebersihan yang dibawa masing-masing dengan penuh semangat membersihkan tanaman liar dan semak belukar yang tumbuh disekeliling pemakaman.
Pemakaman tersebut merupakan tempat penguburan warga Kedusunan Cimadang sejak puluhan tahun silam diperkirakan memiliki luasan sekitar 2 ha.

Baca Juga :  Satu Warga Sukabumi Berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 (CORONA) di RSUD Sekarwangi

Indra Lesmana selaku tokoh masyarakat setempat sekaligus sebagai Anggota BPD perwakilan Dusun Cimadang mengungkapkan bahwa Kegiatan Pemeliharaan kenyamanan TPU di Kedusunan Cimadang tersebut dilakukan oleh warga secara swadaya yang melibatkan 5 ke-RTan di kedusunan Cimadang yaitu RT 31a, RT 31b, RT 32, RT 33, dan RT 34.

“pelaksanaan gotongroyong ini merupakan hasil perencanaan pada musyawarah Forum Komunikasi Kedusunan Cimadang yang dilaksanakan beberapa waktu lalu”, tutur Indra
Memang menurut Indra bahwa kedusunan Cimadang kerap kali melakukan kerja bakti baik pembersihan jalan lingkungan, perbaikan saluran air, sampai perawatan lokasi Masjid. Semua itu pun tidak terlepas dari musyawarah Forum Kedusunan Cimadang, yang terdiri atas Kepala Dusun, para Ketua RT, Ketua RW, para Alim Ulama serta Tokmas.

Baca Juga :  Optimalkan Layanan Masyarakat, Sekda Minta Informasi COVID-19 Tersampaikan dengan Baik

“semua pembiayaan termasuk konsumsi warga sendiri yang menanggung”, pungkas Indra.

Laporan  : Robi Sugara

Editor      : Yudi S

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here