Warga Cikepok Panumbangan Terima Rehab RTLH Dari Baznas Kab.Sukabumi

Laporan : Robbi Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Hari ini, Kamis, 14 Januari 2021, Supardi, warga Kampung Cikepok RT 029 RW 06 Desa Panumbangan Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi menerima bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten sukabumi.

Tim dari BAZNAS Kabupaten Sukabumi, DR. Atot Sugiri, M.Pd, Iyan Sopyan, SE, dan Yanto secara langsung menyerahkan simbolis bantuan kepada Supardi bertempat di kediaman sekaligus rumah yang akan mendapatkan perbaikan.
Penyerahan disaksikan oleh Kepala Desa dan Ketua BPD Panumbangan beserta jajaran.

Baca Juga :  Info Terbaru (1/05/2020) Data Covid-19 Kota Sukabumi : PDP dan Positif Bertambah

Menurut Lalan Jaelani, Kepala Desa Panumbangan bahwa secara fisik Supardi memang layak untuk mendapatkan bantuan, sesuai hasil survey tim verifikasi.
“Alhamdulillah ini semua memang sudah menjadi rejekinya Pa Supardi”, ucap Kades Lalan Jaelani.

“bukan tanpa alasan warga kami ini terpilih menjadi salah seorang penerima bantuan perbaikan rumah tidak layak huni dari BAZNAS, beberapa tahun ini desa kami mendapat penilaian desa terbaik Unit Pelayanan Zakat tingkat Kecamatan”, jelas Lalan Jaelani.
“selain itu Masjid Jami Al-Muhlisin Cikepok juga telah beberapa kali mendapat predikat Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) terbaik sebagai pengelola Zakat Infaq dan Sodaqoh (ZIS) ditingkat Kecamatan Jampangtengah”, tandas Kades Lalan Jaelani.

Baca Juga :  Komunitas Jampang Peduli, Kampanyekan Penggunaan Masker

“jadi ini merupakan salah satu keuntungan sebagai timbal balik diterima warga kita sendiri, seperti inilah peran serta masyarakat Panumbangan dalam kesadaran menunaikan zakat yang selalu dikelola oleh UPZ, saya berharap mudah – mudahan kedepan lebih meningkat dalam hal pengelolaan Zakat, Infaq serta sodakoh, sebagai bentuk mendukung program pemerintah dan sebagai salah satu cara untuk saling membantu antar sesama”, pungkas Lalan Jaelani.

Sementara nominal bantuan yang diterima Supardi dari BAZNAS Kabupaten Sukabumi untuk perbaikan rumahnya sebesar 25 juta rupiah.

Baca Juga :  dr. Ribka Tjiptaning Serahkan 4.771 Bingkisan THR Kepada PAC dan Ranting

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here