Warga Desa Nangerang Lepas Titel Penerima PKH

Sukabumi, infokowasi.com – Erna (44) warga Kampung Bagawat RT 09 RW 02 Desa Nangerang Kecamatan Jampang Tengah dengan sukarela mengundurkan diri sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Kepala Desa Nangerang, Sopyan

Penandatanganan surat pernyataan pun dilakukan di tempatnya bekerja sebagai buruh, di pesawahan ketika memanen padi. Erna mengungkapkan sudah merasa mampu sehingga dengan sukarela mengundurkan diri, walau masih memiliki tanggungan satu anak yang masih sekolah kelas 9. Mungkin ada warga lain yang lebih membutuhkan, ungkapnya kepada infokowasi.com Rabu (6/5/2020).

Baca Juga :  Ketua LSM Dampal Jurig Ontrog Kantor Bawaslu Kedua Kalinya Terkait Penurunan Baliho
Neno Djarot Prasetyo, S.Pd.I, sebagai pendamping PKH (kiri) bersama Kades Nangerang Sopyan (kanan)

Sementara itu, Kepala Desa Nangerang, Sopyan, ketika ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap kesadaran warganya, sekaligus merasa terharu mengingat keadaan warganya tersebut keadaannya biasa-biasa saja, Sopyan pun berharap sikap Erna bisa menjadi motivasi dan contoh bagi warganya yang lain sebagai penerima PKH.

Neno Djarot Prasetyo, S.Pd.I, sebagai pendamping PKH yang bertugas di Desa Nangerang, mengaku merasa terharu, Neno mengungkapkan memang sudah beberapa kali Erna menghubungi melalui telepon tentang keinginannya untuk mengundurkan diri dari kepesertaannya sebagai penerima, tentunya dengan kesadaran yang sangat jarang ditemui.

Baca Juga :  Edy Satgas Senior PDI Perjuangan Kab. Sukabumi: Bergotong Royong Sosialisasikan Pencegahan COVID-19

“Selain Erna, sebelumnya juga warga Nangerang lain, Yeti sudah menyatakan mengundurkan diri sebagai penerima PKH. Terdata dua orang lepas titel,” Pungkas Neno.

Laporan : Robi Sugara
Editor : IK

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here