Warga Kp. Sekarwangi Cibadak Pasang Bilik Anti Septik untuk Kendaraan

Warga Kp. Sekarwangi Cibadak Pasang Bilik Anti Septik Untuk Kendaraan

Sukabumi, infokowasi.com – Guna menekan penyebaran wabah virus corona (Covid-19) yang akhir-akhir ini semakin meluas di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sejumlah upaya pun giat dilakukan oleh berbagai lapisan elemen masyarakat.

Kegiatan yang dilakukan itu salah satunya adalah penyemprotan cairan disinfektan. Serta dilakukannya pula pembatasan berskala dengan membuat sistem keamanan antiseptik untuk kendaraan yang keluar masuk lingkungan warga.

Sistem keamanan tersebut berupa bilik antiseptik lengkap dengan alat semprot disinfektan di dalamnya yang didirikan tepat di gang masuk ke kampung warga.

Baca Juga :  Ada 136 Kabupaten/Kota Yang Beresiko Rendah Penularan COVID-19

Hal demikian seperti apa yang telah dilakukan oleh warga Kampung Sekarwangi RT 2 RW 18, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak yang bekerja sama dengan Karang Taruna di lingkungan RW 18 tersebut.

Warga Kp. Sekarwangi Cibadak Pasang Bilik Anti Septik Untuk Kendaraan

“Kami melakukan upaya tindakan pencegahan ini karena banyaknya mobil dan motor yang keluar masuk wilayah kami, dan dikhawatirkan membawa virus corona,” kata Ketua RT 02 yang saat itu didampingi Rodi salah satu warganya kepada infokowasi.com di Sekarwangi, Minggu (5/4/2020) siang.

Senada dengan Ketua RT, di tempat yang sama Ketua RW 18, Sapiran juga mengatakan, pemasangan alat anti septik ini guna mencegah masuknya Covid-19 wilayah itu.

Baca Juga :  Video Penggerebekan Narkoba di Kp. Sindangpalay Kabupaten Sukabumi

“Kendaraan yang masuk ke gang kami, akan disterilkan terlebih dahulu dengan disemprot cairan disinfektan dalam bilik antiseptik yang telah kami buat secara swadaya oleh warga RW 18 bersama Karang Taruna Kampung Sekarwangi,” ungkap Sapiran.

Laporan : Asep Arab
Editor : Wandi Darmawan

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here