Warga Kubang Desa Sindangresmi Buka Akses Jalan Baru

Laporan : Robbi Sugara (Jampang)

INFOKOWASI.COM, Sukabumi
Aktivitas warga Desa Sindangresmi kembali terpantau, hari ini Minggu , 11 Oktober 2020, Masyarakat bergotongroyong membuka akses jalan baru. Jalan tersebut melewati beberapa wilayah, yaitu Kampung Kubang, Kampung Cileungsir, serta Kampung Bantarjati Desa Sindangresmi.

Jalan asal berupa gang, kini diperlebar menjadi 3 meter, dengan panjang jarak sekitar 500 meter, perbaikan ruas jalan lingkungan ini merupakan kesepakatan bersama dalam Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) antara BPD, Pemdes, LPMD Sindangresmi serta para Kepala Dusun, Ketua RT, Ketua RW, para tokoh masyarakat dan tokoh perempuan.

Baca Juga :  Warga Mengeluh, Bansos di Desa Sukasirna Berkurang

H. Ade Prawira, S.Pd.I selaku Ketua BPD Sindangresmi menjelaskan bahwa kedepannya jalan tersebut akan langsung dirabat beton sesuai dengan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Sindangresmi tahun 2021.
Antusias warga pun untuk pemetaan jalan tersebut cukup luar biasa mengingat gotongroyong tersebut dilaksanakan setiap minggunya dengan dibanjiri warga masyarakat.

Tercatat ratusan warga setiap minggunya turut berpartisipasi demikian juga aparatur Pemdes, para anggota lembaga desa turut bahu membahu bergotongroyong.
“pembangunan jalan ini sangatlah penting karena aksesnya banyak dilalui warga masyarakat”, ucap Ade.
“adapun pembangunan ini saya rasa tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan peranserta semua pihak, kerjasama dan swadaya masyarakat serta kepedulian semua pihak sangat menentukan”, pungkas Ade.

Baca Juga :  Kota Sukabumi yang Zona Hijau Pertama di Jabar Dinyatakan Zone Kuning lagi, Proses KBM Tatap Muka Ditunda

Sementara Kepala Desa Sindangresmi Yan Mardiana, S.Ip. yang setiap minggunya selalu hadir membantu serta memotivasi warganya berharap, ruas jalan tersebut akan memberikan manfaat bagi warga sekitar, baik dalam sektor perekonomian, pendidikan, maupun kesehatan.

“saya berharap bisa membangun desa ini dengan pencapaian IDM yang baik, mendorong desa menjadi desa yang religius, mandiri dan sejahtera”, pungkas Yan Mardiana.

YUD

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here