1.224 Orang Anggota KPPS Dan Pamsung Kecamatan Cidahu Laksanakan Rapid Tes

Laporan : Cecep Sudrajat

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Pelaksanaan Pemilihan serentak sudah diambang pintu sebagai penyelengara pemilu ditingkat Desa setelah sehari sebelumnya Senin 23/11/2020 136 orang Ketua KPPS melaksanakan Pelantikan dan Bimtek serempak di 8 Desa yang tersebar diwilayah Kecamatan Cidahu Hari ini Selasa 24/11/2020 sebanyak 1.224 orang Anggota KPPS menjalani Rapid Test yang diselenggarakan oleh PPK, bertempat diarea Parkir Kantor Kecamatan Cidahu.

Sirojudin Ketua PPK Kecamatan Cidahu. saat dikonfirmasi seputar pelantikan Anggota KPPS dan Rapid Tes memberikan informasi bahwa pelantikan dilaksanakan serentak di setiap Desa dengan tujuan menghindari adanya kerumunan prosesi pelantikan didelegasikan Kepada PPS di Desa yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi di Desanya masing-masing.

Baca Juga :  Dampak Galian Fiber Optik di Ruas Jalan Parungkuda

Untuk pelaksanaan Rapid Tes hari ini kita mengacu pada PKPU nomor 13 Tahun 2020 yang wajib dilaksanakan dalam penyelengaraan pemilu dimasa Pandemi Covid 19 ini
Secara teknis jadwal pelakanaan Rapid tes mulai dilaksanakan pada hari ini Selasa 24/11/2020 mulai jam 08.30 wib sampai dengan jam 12.00 Wib. berakhir pada tanggal 27/11/2020. Bagi anggota KPPS yang tidak bisa melaksanakan Rapid sesuai dengan jadwal karena alasan sibuk dengan pekerjaan bisa dilaksanakan pada libur yaitu Hari Minggu, jadwal pelaksanaan Rapid Tes ini setiap hari di ikuti oleh 2 Desa sesuai dengan agenda yang sudah terjadwalkan.

Baca Juga :  Info Terbaru (28/5) Data Covid-19 Kota Sukabumi: PDP +1, Sembuh +10

Pada prinsipnya semua penyelengara Pemilu tanpa kecuali Wajib Melaksanakan Rapid Tes, apabila hasilnya ditemukan ada yang reaktif PPK akan melaksanakan Rapid ulang dan bilamana hasil Rapid Kedua masih tetap kondisinya reaktif maka akan dilakukan isolasi mandiri dan tes Sweb pungkasnya.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here