Aboh Pengrajin Gagang Cangkul Kehilangan Domba Kesayangan

Laporan : Robbi Sugara

INFOKOWASI.COM, Jampang-Sukabumi

Saepuloh akrab disapa Aboh (32), warga Kampung Baru RT 006 RW 001 Desa Panumbangan Kecamatan Jampangtengah ini harus bersabar dan hanya mampu mengelus dada, mengapa tidak, Domba Jantan kesayangan satu-satunya raib dari kandang.

Diperkirakan Domba berkisar seharga dua juta ini hilang sekitar pukul 01.00 dinihari. Anwar Muhidin aparatur Desa Panumbangan menuturkan kronologi kejadian.

“Ibu Siti orangtua Saepuloh sekitar pukul 11.00 malam menyebutkan domba masih ada, dirinya sendiri sengaja keluar untuk melihat kandang karena mendengar kambing-kambing berisik dan gaduh, sekitar jam lima pagi baru disadari Domba Jantan milik Saepuloh sudah tidak ada lagi di kandang”, jelas Anwar.

Baca Juga :  25.000 Liter Disinfektan Disemprotkan, Bupati Sukabumi Pimpin langsung

Walaupun memelihara Domba bukan merupakan satu-satunya kegiatan Saepuloh sehari-hari, namun Saepuloh sangat telaten memeliharanya. Keahlian lain dimiliki Saepuloh yaitu membuat gagang cangkul (doran pacul), salah satu bagian alat yang dibutuhkan oleh para petani.

Lelaki tuna wicara ini mampu menyelesaikan 2 sampai 3 buah doran setiap harinya, teknik pemasaran pun terbilang sederhana yaitu dengan cara diecer saja, biasanya yang membutuhkan akan datang sendirinya, dengan kisaran harga Rp 25.000,00 sampai Rp 30.000,00 disesuaikan dengan kualitas bahan.
Uniknya lagi keluarga Saepuloh yang terdiri dari Ibu, Kakak Perempuan, termasuk istrinya, merupakan penderita tuna wicara.

Baca Juga :  Penting! Pergub dan Video Terkait Keluar Masuk Wilayah DKI Jakarta

“keluarga Pa Saepuloh ini bermasyarakat dengan baik seperti warga lain, jiwa sosialnya juga tinggi”, jelas Anwar,”saya hanya menyayangkan, kok tega orang mengambil ternaknya, padahal mungkin itu menjadi harapan keluarganya”, Pungkas Anwar.

YUD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here