Aksi Demo Karyawan dan Karyawati PT.Gunung Salak yang Tergabung di Serikat Buruh GSBI

Sukabumi – infokoawsi.com, Kamis 26/11/2020 Ratusan Buruh PT. Gunung Salak Babakanpari Cidahu, Sukabumi yang tergabung di serikat GSBI melakukan aksi mogok kerja yang ke dua harinya. Mereka melakukan aksi demo dikarenakan ada pihak karyawan yang diberhentikan kerjanya secara sepihak.

Menurut Ketua Serikat Buruh GSBI Nanang menyampaikan tuntutannya ialah, harapan kami selaku ketua serikat mengharapkan empat karyawan yang sudah dikeluarkan atau habis kontrak minta dipekerjakan kembali dan di angkat menjadi karyawan tetap, apa lagi dia kerjanya sudah 5(thn),” tandas nya

Baca Juga :  Disdik Kabupaten Sukabumi Tangani Permasalahan Sekolah Devi dan Dita Warga Kampung Segel Jampangtengah

“Adapun karyawan yang diberhentikan sepihak tersebut menurut ketua serikat adalah anggota warga setempat, akan tetapi pihak perusahaan tidak memiliki alasan yang kuat atas pemutusan kerja tersebut.” Ujarnya.

Dan menurut informasi dari salah satu karyawan, demo akan terus dilakukan sampai perusahaan memberikan jawaban untuk memperkerjakan kembali dan harus dianggkat menjadi karyawan tetap. Kami dari kemarin, sampai tidurpun di halaman gedung PT. Gunung Salak, karena solidaritas sesama buruh kita sama-sama cari makan untuk menghidupi keluarga juga.

Dan ini sebagian karyawan ada yang masuk kerja dan ada juga yang ikut demo, padahal aksi yang kami lakukan adalah untuk memperjuangkan seluruh karyawan, bukan hanya untuk yang 4 orang aja. Di sisi lain untuk kita semua yang bekerja di PT. Gunung Salak.

Baca Juga :  Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Dari Dapil 6 Bagikan Sembako Dan Masker

Sampai berita ini di turun kan pihak perusahaan PT. Gunung Salak belum bisa ditemui.

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here