Bau Busuk, Sampah Berserakan “Akibat TPS Tidak Tersedia Dikeluhkan Warga Pasirdoton”

Bau Busuk, Sampah Berserakan

Sukabumi, Infokowasi.com – Hampir sepanjang jalan Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi banyak sekali tumpukan sampah berserakan, hal ini sangat mengganggu kenyamanan lingkungan dan baunya sangat menyengat, menjijikan. Akibat dari sampah mungkin dapat mengancam kesehatan semua pihak.

Nurdin dengan panggilan Cimrin salah satu warga Kp. Papisangan Rt.005/004 mengatakan, “terus terang saja kami sangat keberatan dan kesulitan bila membuang sampah, karena RT di sini belum ada bak sampah, padahal kegunaan bak sampah tersebut besar sekali karena dàpat mengurangi sampah berserakan dimana-mana. tahu sendiri namanya sampah sudah kotor bau lagi. Maka kalau hal ini dibiarkan dan tidak ada rembukan pihak Pemdes Pasirdoton dengan segenap para RT dan Tokoh Masyarakat guna mencari solusinya, bila dibiarkan yakin wabah penyakit pasti datang, Rabu (01/03/2020),” ungkapnya.

Baca Juga :  Pohon tumbang Jalur Lalu Lintas Sukabumi - Bogor Tersendat

Bau Busuk, Sampah Berserakan "Akibat TPS Tidak Tersedia Dikeluhkan Warga Pasirdoton"

 

“Kami berharap, pihak Pemerintah Desa Pasirdoton secepatnya menanggapi keluhan serta usulan dengan pesan kami, bila mengabulkan pengadaan bak sampah di beberapa RT serta dapat menyediakan pula mobil pengangkut sampahnya, jangan sampai sampah tersebut ditimbun terlalu lama juga,” Harapnya.

Hal senada diungkapkan Ucok, warga Rt.01/06 “Bila kita melihat di pinggiran jalan dari mulai pertigaan Kp. Babakan Jampang sampai Perum Dirgantara banyak dipenuhi sampah, apalagi saluran air kecil juga dipadati sampah, akibat membuang sampah sembarangan. Saya khawatir bila turun hujan pasti mengakibatkan banjir, tidak dipungkiri beberapa RT pun beĺum memiliki bak sampah apalagi TPSS (tempat pembuangan sampah sementara). Mudah-mudahan saja dari koreksi warga dapat menghasilkan yang baik guna kemajuan bersama,” Jelasnya.

Baca Juga :  Wow! PEH Temukan Seekor Elang Jawa Muda Gunung Ciremai

Laporan : Deden Supriatna
Editor : Yossy Suryadi

 

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here