Disdikbud Kota Sukabumi Berpesan, “Pelajar Tidak Ikut-Ikutan Demo”

Laporan: Edy Silaban

INFOKOWASI.COM, Kota Sukabumi

Terkait Para pelajar yang akan ikut melakukan unjuk rasa , Kami dari Rekan awak media mewawancara i Kepala Dinas Pendidikan Kota Sukabumi Nicke Siti Rahayu di ruang kerja nya , Senin , 12 /10 /2020 di Kantor Dinas Pendidikan Lembur Situ Kecamatan Lembur Situ Kota Sukabumi , Kadisdik menghimbau agar Semua Pelajar Yang ada Di Kota Sukabumi Hendak nya Tidak usah Ikut – ikut an Berdemo atau pun melakukan aksi unjuk rasa .

Seperti hal nya yang saat ini Sejumlah pelajar yang hendak ikut aksi unjuk rasa diamankan jajaran Satreskrim Polres Sukabumi Kota, Kadisdik Juga mengharapakan ada nya kerja sama Seluruh satuan pendidikan, pengawas, penilik hingga orang tua wali untuk mengawasi peserta didiknya atau anak mereka masing-masing.

Baca Juga :  Pemdes Jayabakti Realisasikan Bantuan Khusus Kabupaten Untuk Rabat Beton

Himbauan tersebut diperkuat dengan surat himbauan pencegahan keterlibatan peserta didik dalam aksi unjuk rasa yang berpotensi kekerasan dengan no surat 421/438/Set.Disdik/X/2020 tentang Pelaksanaan
KBM di Lingkungan Kota Sukabumi .

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Nicke Siti Rahayu menambahkan ,” keterlibatan peserta didik pada aksi unjuk rasa yang berpotensi keributan dikhawatirkan dapat membahayakan. Maka dari itu, pihaknya meminta semua pihak akan mengikatkan pengawsan pada peserta didik.

“Sesuai dengan regulasi yang ada, memang peserta didik dicegah untuk ikut terlibat dalam aksi unjuk rasa yang berpotensi membahayakan diri pribadinya, maka dari itu sebelum peserta didik khususnya jenjang SMP dan SD di Kota Sukabumi terlihat kami tingkatkan pengawasan,” jelasnya.

Baca Juga :  Usai Apel Pagi, Dansat Brimobda Banten Berikan Tali Asih Kepada 5 Personil yang Purna Tugas

Kadisdik berpesan ,” Hendak nya disaat situasi sulit saat ini para pelajar harus lah tekun dalam belajar dan menuntut ilmu dan Raih lah masa depan atau cita – cita setinggi – tingginya.

RED

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here