Dishub Kab. Sukabumi Optimalisasi Pemasangan Lampu PJU Untuk Wilayah II Cicurug

Laporan : Dody Suryadarma (DPP)

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi Melalui Bidang teknik sarana Penerangan Jalan Umum (PJU), terus melakukan optimalisasi pemasangan lampu di sejumlah titik di setiap kecamatan atas ajuan desa.

Utamanya penambahan titik lampu tersebut untuk akhir tahun ini terbilang cukup sedikit, pasalnya Anggaran Pengeluaran Belanja Daerah (APBD II) untuk tahun ini terpangkas untuk penanganan Covid -19.

Pengawas PJU untuk wilayah II yang mencakup 8 kecamatan, Achmad Sujana mengatakan kepada Infokowasi.com, atas instruksi dari Kepala Seksi (Kasie) Endang Ruspita, bahwa pada bulan November ini harus sudah dimulai pekerjaan pemasangan lampu PJU kendatipun hanya 1 desa 1 titik, kami tetap melayani ajuan masyarakat melalui desa untuk melakukan pemasangan lampu, ungkapnya, Sabtu (28/11/20).

Baca Juga :  Desa Cijulang Serahkan KKS Secara Mandiri

Lanjutnya, untuk akhir tahun 2020 ini, pihaknya menyebutkan bahwa untuk dapil II mencakup 8 kecamatan, hanya teralokasikan kurang lebih 50 unit tiang lampu PJU, tentunya beberapa desa saja yang mendapatkan pemasangan lampu sesuai ajuan tersebut, hal ini disebabkan karena keterbatasan anggaran.

“Tahun lalu bisa 150 unit tiang lampu PJU untuk pemasangan, sedangkan akhir tahun ini hanya 50 unit saja, sekarang anggarannya terbatas, jadi pengadaan menyesuaikan jumlah anggaran.”, katanya.

Dalam minggu ini, selain pemasangan tiang lampu PJU, pihak dari petugas Dishub melalui bidang PJU tetap melayani perbaikan dan pengawasan lampu yang sudah terpasang.

Baca Juga :  Menu Buka Puasa Hari Ke-12

“Alhamdulillah beberapa desa di wilayah kecamatan Cicurug, kecamatan Cidahu dan Bojonggenteng, juga Kabandungan kini sudah terlayani dengan dipasangnya lampu PJU.”, tegasnya.

Kepala Desa Nanggerang Unang S, ketika dimintai informasi atas pemasangan lampu di wilayah desa Nanggerang mengatakan bahwa ia bersama pemerintah Desa Nanggerang mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sukabumi dan Dinas Perhubungan yang telah mengakomodir dan merealisasi pemasangan Lampu PJU, kendati ajuan pihak desa agar dapat diakomodir 5 titik, namun hanya 2 titik lampu yang dapat terealisasi itupun bantuan dari APBD II.

Baca Juga :  Kang Siroj, Balon Wakil Bupati Sukabumi dari Kalangan Milenial

“Semoga lampu yang telah diwujudkan ini dapat bermanfaat untuk kepentingan umum, juga masyarakat desa Nanggerang, “, pungkasnya.

Hal yang sama diungkapkan Amay LPM Desa Bojonggaling Kecamatan Bojonggenteng, “walaupun belum semua direalisasikan tapi kami bersyukur akan perhatian Pemkab Sukabumi lewat Dishub Kab.Sukabumi, mudah-mudahan untuk tahun 2021 keinginan kami bsa direalisasikan sesuai kebutuhan di desa kami”, ulas Amay, didampingi Kades Bojonggaling Otoy kepada infokowasi.com.

Untuk diketahui, pemasangan lampu PJU saat ini yaitu anggaran dari pemerintah kabupaten Sukabumi, dilanjutkan dengan PJU program dari pemerintah provinsi Jawa Barat.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here