Panwaslu Kecamatan Cidahu Gelar Rapid Tes

Laporan : Cecep Sudrajat

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Menjelang Perhelatan Pemilihan serentak Tanggal 9 Desember 2020 Panwaslu Kecamatan Cidahu bekerjasama dengan UPTD Puskesmas, Sabtu, 28 November 2020 bertempat di area parkir Kantor Kecamatan menggelar Rapid Tes untuk Jajaran Kesekretariatan Panwascam, Pengawas Keluarahan/Desa (PKD) dan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Nampak dalam pelaksanaan tersebut disaksikan langsung oleh Muspika dan Kepala UPTD Puskesmas.
Dani Hadiwiratman Anggota Komisioner Panwas Divisi SDM saat dikonfirmasi awak media infokowasi.com memberikan informasi bahwa Rapid Tes ini dilaksanakan sebagai bentuk persyaratan yang diwajibkan bagi penyelengara dalam pemilihan serentak tahun 2020 sesuai dengan PKPU Nomor 13 Tahun 2020 Tentang Protokol Kesahatan.

Baca Juga :  Inilah Daftar Delapan Daerah di Jabar Gelar Pilkada dengan Adaptasi Kebiasaan Baru

Berdasarkan Data dari Bawaslu Jumlah peserta yang harus melaksanakan Rapid Test hari ini sebanyak 152 orang terdiri dari 7 Anggota Kesekretariatan dan 1 orang Kepala Sekretriat, 8 Orang PKD dan 136 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Namun demikian dari jumlah tersebut di atas dikurangi 1 orang anggota sekretariat yang belum lama ini meninggal dunia, jadi jumlah peserta yang mengikuti tahapan ini sebanyak 151 orang.
Saya berharap hasilnya semua dinyatakan negatif dan bila ditemukan ada yang reaktif otomatis harus menjalanai isolasi mandiri dan tidak menutup kemungkinan harus melaksanakan Rapid tahap Kedua sebelum dinyatakan negatif, ujar Dani.

Baca Juga :  Curug Pelangi Destinasi Baru Desa Girijaya Cidahu

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here