Gebrak Masker , 640 Ribu Masker Di Sebar Ke 47 Kecamatan

INFOKOWASI.COM  Sukabumi

Pemerintah Kabupaten Sukabumi menggagas “Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker)” sehingga menjadi kebiasaan baru di masyarakat dan bagian tak terpisahkan dari pola hidup bersih dan sehat.

Untuk mengimplementasikan gagasan tersebut, Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad sebelumnya telah memberikan arahan kepada para Kepala Perangkat

Menurutnya, gebrak masker penting bagi masyarakat. Terutama dalam melindungi dari ancaman covid 19. Dalam gerakan itu, Pemda optimis bisa membagikan satu juta masker kepada masyarakat di Kabupaten Sukabumi.

Pembagian masker itu, akan dilakukan secara masif melalui Perangkat Daerah

Baca Juga :  Ini Penjelasan Bupati Bogor Tentang Video Viral 2 Anak Terpapar Covid-19 Di Cileungsi

“Teknis pembagiannya dilakukan melalui Perangkat Daerah termasuk Camat didalamnya. Pembagian ini harus berkelanjutan. Sehingga tercipta kebiasaan baru menggunakan masker dalam berbagai aktifitas,” ucap Pj. Bupati.

Dirinya menegaskan, masker yang dibagikan memenuhi standar kesehatan. Selain itu, ada sentuhan fesyennya. Sehingga masyarakat mau menggunakannya.

Kurang lebih 640 Ribu Masker disebar ke 47 Kecamatan oleh PJS Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad dalam acara Gebrak di Jalan Siliwangi Nomor 10 Palabuhanratu, Senin (23/11/2020),

R. Gani Muhamad mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud komitmen pemerintah daerah dalam menjaga kesehatan masyarakat.

Baca Juga :  Polsek Cibadak dan Jajaran Muspika Adakan Penindakan Terhadap Pengemudi Tidak Patuh

” apalagi Kabupaten Sukabumi mempunyai agenda besar yaitu pesta demokrasi Pilkada 2020 nanti bulan Desember, sehingga Gebrak masker adalah upaya menciptakan pilkada nyaman, kondusif dan tak ada kluster baru ” terangnya

Dirinya juga mengatakan, Masker yang dibagikan terkumpul dari kontribusi aparatur pemda, para donatur, maupun para pengusaha yang ada di Kabupaten Sukabumi

Pjs. Bupati meminta warga Kabupaten Sukabumi agar tetap disiplin menerapkan standar protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian.

” walaupun sudah terlalu lama dan mungkin sudah jenuh dengan situasi dan kondisi ini, tetapi pemda tidak boleh lengah dan jenuh untuk terus melakukan sosialisasi edukasi penggunaan masker.,” ungkapnya.

Baca Juga :  Mendikbud Nadiem Makarim: Kota Sukabumi akan Menjadi Percontohan Nasional dalam KBM Tatap Muka di masa Pandemi Covid-19

Berdasarkan pantauan, Setelah dilakukan launching, para Camat di daerahnya masing-masing langsung membagikan masker kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan upaya yang kita lakukan adalah kerja nyata, dan motivasi bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sumber : Kominfosan Kabsi

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here