Giat Babinkamtibmas : PPKM Mikro Efektif Menekan Sebaran Covid-19 Di Desa Gunungsungging

Laporan : My.Kuncir (Korlip Jampang)

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Selama 4 hari dari hari ini sampai hari ke 4 PPKM bersekala Mikro di desa Gunungsungging diberlakukan PPKM ini dilaksnakan untuk meminimalisir penyebaran Covid 19 yg ada di desa Gunungsungging.

Bhabinkamtibmas Gunungsungging Bripka Yudi Sukmawanmengatakan, ” bersama kepala desa, unsur terkait lainnya, telah memberikan pengarahan kepada para tokoh masyarakat serta para ketua RT/rw se desa Gunungsungging agar mereka semua mengerti engan di adakannya program PPKM bersekala Mikro di desa Gunungsungging”, tandasnya.

Baca Juga :  Kecelakaan Aneh Truk Masuk Jurang di Jl. Cipanggulaan Parungkuda

“Intinya pelaksnaan PPKM, adalah upaya POLRI membantu pihak Kesehatan agar sebaran Covid bisa diminimalisir dan ditanggulangi, setelah ada 2 orang terkonfirmasi di daerah Gunungsungging kini 1 orang telah dinyatakan sembuh dan 1 orang masih menjalani isolasi mandiri dan kondisi nya semakin membaik, ulas Bri0ka Yudi, di desa gunungsungging dinyatakan efektif di lihat dari warga masyarakat yang semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, itu karena pesan yang disampaikan dari POLRI melalui Bhabinkamtibmas tersampaikan dengan baik dan dimengerti oleh seluruh warga binaanya  tambahnya.

Baca Juga :  Besok, Pemkab Purwakarta Mulai Distribusikan Bantuan Dampak Covid-19

Kegiatan PPKM di desa Gunungsungging akan dilaksnakan sampai dengan tanggal ,22 februari 2021. Bahakan kegiatan tersebut bukan saja dilaksnakan di desa Gunungsungging tapi dilaksankan juga di seluruh desa di indonesia yang dinyatakan zona merah.

Tempat kegiatan dilakanakan per kedusunan di antaranya dusun 1, dusun 2, dusun 3, dusun 4 yang di utamakan di kedusunan 2 karena ada yang terdampak Covid hal ini dujelaskan Brioka Yudi Sukmawan keoada infokowasi.com pada hari Sabtu 13/2/2021

Dari jumlah kedusunan seluruhnya ada 4 dusun 1 Cisaat, dusun 2 Salenggang, dusun 3 Cigulingan dusun 4 Cigintung

Baca Juga :  Infokowasi.com, Kemenag: Dana Jemaah Haji Tidak untuk Pencegahan Covid-19

Nanang kades Gunungsunging, menginformasikan, kegiatan ini cukup baik dan mengapresiasi kepada Babinkamtibmas, para Kadus, ketua RT, dan warga serta mendukung langkah polri dalam program PPKM berskla Mikro, sehingga akan tercapai disiplin diri dalam melaksanakan Prokes bagi warga yang ada di perkampungan, tandasnya.

RBS

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here