Tiga Pohon Tumbang Di Bojongjengkol Jampangtengah Ganggu Ruas Jalan Propinsi

Laporan : Rooby Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi
Ruas jalan provinsi penghubung Jampangtengah – Lengkong terhalang pohon tumbang, sehingga akses transportasi yang melewati jalur tersebut cukup terganggu.

Tiga pohon besar roboh menutup badan jalan tepatnya di Kampung Cireundeu Desa Bojongjengkol Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi, beruntung tidak mengakibatkan korban jiwa.

Kejadian berlangsung Kamis malam, 11 Februari 2021, sekitar pukul 20.30 WIB, menurut Bripka Hendra selaku Kanit Binmas Polsek Jampangtengah petugas yang turut membantu proses evakuasi di lapangan, diperkirakan tumbangnya pohon tersebut diakibatkan tanah yang labil sehingga tidak mampu menahan beban berat batang pohon yang memang cukup besar, selain itu kemungkinan lain yaitu akar yang sudah keropos.

Baca Juga :  Dua Ulama Serambi Gunung Salak (Salakaraya)

Hingga Jum’at dini hari pukul 01.00 WIB Evakuasi masih berlangsung akibat kurangnya peralatan penunjang serta tim ahli.
“evakuasi cukup menguras tenaga dan memakan waktu lama mengingat terkendala personil serta peralatan yang sangat minim, terus terang saja kami kesulitan, ini pun kami terpaksa mendatangkan tim dari BPBD Kabupaten Sukabumi”, jelas Hendra.

“petugas juga harus ekstra hati-hati, mengingat dari tebing tempat tumbang pohon, kerikil dan bebatuan berjatuhan, kalau tidak waspada bisa tertimpa juga”, tandas Hendra.

“saat ini kendaraan sudah bisa kembali normal karena upaya utama tim evakuasi memberikan akses lewat bagi kendaraan agar tidak terjadi penumpukan”, pungkas Hendra.

Baca Juga :  Kunker Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi di Desa Gunungendut

Sementara P2BK Jampangtengah Dadi Supardi menuturkan sehubungan dengan keadaan evakuasi yang sulit dan kompleks memerlukan penanganan profesional pihaknya terpaksa mendatangkan bantuan 6 orang personil tim dari BPBD Kabupaten Sukabumi untuk membantu proses penanganan.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here