Hari Sabtu-Minggu Disdukcapil Kab. Sukabumi Tetap Buka

Laporan : E.Handayani

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Kabupaten Sukabumi termasuk salah satu daerah yang akan menggelar Pilkada serentak pada 09 Desember 2020. Jelang hajatan akbar tersebut telah banyak hal yang telah dipersiapkan.

Tak mau ketinggalan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Sukabumi juga terus mengoptimalkan pelayanan bagi masyarakat yang hendak mengurus administrasi kependudukan, termasuk pada hari libur Sabtu dan Minggu tanggal 28-29 Nopember serta 5-6 Desember tahun 2020.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Sukabumi Drs.Iwan Kusdian, MM menjelaskan pada awak Media di ruang kerjanya, bahwa dalam rangka ikut
menyukseskan Pilkada serentak pihaknya tetap membuka pelayanan e-KTP meskipun di hari libur.

Baca Juga :  Penyemprotan Disinfektan Serentak di Kota Sukabumi

“Kami tetap memberikan pelayanan perekaman dan pencetakan KTP elektronik pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 28-29 Nopember serta tanggal 5 dan 6 Desember tahun 2020″, jelasnya.
Menurutnya, selain di Disdukcapil yang berada di jalan Raya Rambay Cisaat, perekaman dan pencetakan KTP elektronik juga dapat dilakukan di delapan UPTD wilayah.

” Kami menghimbau kepada masyarakat yang telah berusia 17 tahun dan telah menikah agar segera melakukan perekaman data KTP elektronik di Disdukcapil atau UPTD wilayah yang meliputi wilayah Sukabumi, Cibadak, Cicurug, Palabuhanratu, Jampang Tengah, Jampang Kulon, Surade dan Sagaranten”, terangnya.

Baca Juga :  Bupati Sukabumi "Gagasan PUI Dibutuhkan Dalam Pembangunan Daerah"

Lebih jauh Iwan menegaskan, pembuatan KTP elektronik bebas biaya dan hindari calo agar tidak terjadi hal yang tidak diharapkan.
“Perekaman data KTP elektronik semuanya gratis dan hindari calo serta tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19”, pungkasnya.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here