Kapolsek Jampangtengah Buka Kampung Ciasahan Desa Sindangresmi Menjadi Kampung Tangguh Nusantara

Kapolsek Jampangtengah Buka Kampung Ciasahan Desa Sindangresmi Menjadi Kampung Tangguh Nusantara

Sukabumi-Jampangtengah, Infokowasi.com

Kapolsek Jampangtengah menghadiri dan membuka Kampung Ciasahan Desa Sindangresmi Menjadi Kampung Tangguh Nusantara. Kampung Ciasahan desa Sindangresmi Kecamatan Jampangtengah secara resmi menjadi Kampung Tanggung Nusantara , ujar AKP Usp Nurdin, SH Kapolsek Jampangtengah.

Hadir pula pada kesemoatan tersebut, Danramil, Camat, dan Sekmat Jampantengah, demikian juga Pemdes Sindangresmi.

Salah satu program ungkap Kapolsek Jampangtengah Buka Kampung Ciasahan Desa Sindangresmi Menjadi Kampung Tangguh Nusantara di Jampangtengahuk mencegah penularan COVID-19, yaitu dengan pembentukan kampung tangguh yang digagas Kepolisian Republik Indonesia, tandasnya.

Baca Juga :  Warga Berkerumun, Kapolsek Cidahu Ingatkan Prokes Pada PPKM Level 3

Kapolsek Jampangtengah Buka Kampung Ciasahan Desa Sindangresmi Menjadi Kampung Tangguh Nusantara

Pembentukan kampung tangguh ini pun diharapkan masyarakat bisa turut berperan aktif dalam pencegahan penularan COVID-19 di wilayah Jampangtengah.

Desa Sindangresmi merupakan satu contoh desa yang digagas menjadi Kampung tangguh, kedepannya disana akan ada posko yang menjadi pusat informasi, pangamanan kampung yang efektif disertai pendukung memadai untuk antisipasi, kemampuan warga mengevakuasi pasien COVID-19, keterampilan warga dalam pemulasaraan jenazah korban COVID-19, penyediaan pemakaman jenazah COVID-19, dan tersedianya petugas yang mampu mengedukasi masyarakat.

Kampung Tangguh Nusantara merupakan implementasi Program Kapolri Tangguh ekonomi, tangguh Jasman rohani berkaitan dengan covid- 19, Jelas AKP Usep Nurdin, SH, Selaku Kapolsek Jampangtengah.

Baca Juga :  Celoteh Irwansyah Akhirnya, Masalah Kemacetan di Kota-kota Besar Dunia, Oleh Corona Mampu Dipecahkan

Sementara Isep Rachmat Syaeful, S.Pd. selaku Sekmat Jampangtengah menegaskan bahwa di Kecamatan Jampangtengah yang bertindak sebagai inisiator adalah Kapolsek Jampangtengah, Muspika menindaklanjuti dan memutuskan Desa Sindangresmi menjadi Lokasi Kampung tangguh mengingat beberapa unsur dan komponen serta variabel yang harus dipenuhi.

Usai seremonial Pembukaan Kampung Tangguh, tim pun menemui para petani madu, yaitu sentra madu Mang Enut. Desa Sindangresmi memang dikenal memiliki sentra petani madu, baik madu tawon maupun madu Trigona, yang berlokasi di Kampung Lembursitu Desa Sindangresmi.

Baca Juga :  H.Marwan Hamami Dan H.Iyos Somantri Dilantik Jumat Besok Sebagai Bupati Wakil Bupati Sukabumi 2021 - 2026

Laporan: Rooby Sugara

Editor   : Yudi Suyudi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here