Kecamatan Pelabuhanratu Gandeng PMI Sukabumi, Dalam Rangka Tingkatkan Pencapaian Vaksinasi

Infokowasi.com, Sukabumi

Kecamatan Palabuhanratu bekerjasama dengan PMI Kab. Sukabumi gelar vaksinasi untuk lansia. Kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sukabumi. Rabu (12/1/22)

Camat Palabuhanratu H.Ali Iskandar menyampaikan, capaian target vaksinasi di Kecamatan Palabuhanratu sejauh ini sudah maksimal bahkan melebihi target Kabupaten.

“Alhamdulillah kami bersyukur untuk capaian vaksinasi sudah melebihi target, raihan kita angkanya 100,4 persen. Bersyukur hal ini tercapai karena atas bantuan dari semua pihak,” ucapnya.

Menurut H. Ali iskandar, pihaknya akan terus melakukan percepatan pelaksanaan kebijakan vaksinasi covid-19 untuk anak-anak usia 6 sampai 11 tahun, dirinya menyebut vaksinasi anak di kabupaten Sukabumi telah mencapai target 38 persen, pihaknya selalu berikhtiar lantaran pada bulan juni 2022 mendatang seluruhnya anak-anak usia 6 sampai 11 tahun sudah bisa divaksin, dengan target vaksinasi anak sebanyak 12.632.

Baca Juga :  Babak Baru Pemberantasan dan Pengembalian Aset Hasil Korupsi: RUU Perjanjian MLA Republik Indonesia dengan Swiss Disetujui

“Alhamdulillah kegiatan vaksin di beberapa sekolah telah dilakukan monev beberapa kali didatangi Pak Bupati dan Pak Wakil Bupati sehingga kegiatan vaksinasi itu bisa intensif dan produktif dilakukan, dan kami kemarin sudah mempersiapkan mikro planing untuk puskesmas yang ada yaitu Puskesmas Palabuhanratu dan Citarik sehingga capaian diatas bisa terealisasikan,” terangnya.

Asisten PMI Kabupaten Sukabumi Dadan Iriana menambahkan, pihaknya mendukung percepatan kegiatan vaksinasi lansia dan ibu hamil, dalam hal ini pihaknya bekerjasama dengan Yayasan Care Peduli yang membawa bantuan sembako sebanyak 180 paket.

Baca Juga :  Kopdar Jabar 2021, Satukan Persepsi Pembangunan Jabar yang Terkoneksi, Terpadu dan Berkelanjutan

“Kami mendukung percepatan kegiatan vaksinasi lansia dan ibu hamil, di Kecamatan Palabuhanratu ini adalah kegiatan terakhir dari beberapa kecamatan lainnya, diantaranya Kecamatan Bantargadung, Nagrak, Cidahu, Dan Caringin,” jelasnya

Sumber : DKIP/RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here