Warga Kedusunan Ciganda Dan Cibungur Bantaragung Jampangtengah Perbaiki Jembatan Cidangder Sebagai Akses Penting Secara Swadaya

Laporan Redaksi

Infokowasi.com, Sukabumi

Warga dua Kedusunan Ciganda dan Cibungur Desa Bantaragung Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi perbaiki Jembatan Cidangder secara swadaya, baik tenaga maupun penyediaan material bahan bangunan dilakukan secara mandiri oleh masyarakat.

Jembatan yang berlokasi di Kampung Cidangder Desa Cilangkap Kecamatan Lengkong dengan panjang 12 meter tersebut merupakan penghubung Desa Cilangkap dengan Desa Lengkong Kecamatan Lengkong, namun jembatan tersebut menjadi salah satu akses  utama warga terutama bagi  Kedusunan Ciganda dan Cibungur Desa Bantaragung Kecamatan Jampangtengah.

Baca Juga :  Kemendikbud Tegaskan Tidak Ada Rencana Peleburan Mata Pelajaran Agama

Kegiatan pembangunan jembatan dengan teknik pengecoran tersebut sudah berjalan selama 10 hari.

Kepala Desa Bantaragung, Mahmudin, S.Pd.I mengaku sangat apresiasi dengan swadaya serta kerjasama warga dalam memperbaiki Jembatan Cidangder tersebut.

“Alhamdulillah dengan kebersamaan seluruh warga, terlihat kekompakan sehingga progres perbaikan Jembatan Cidangder yang murni menggunakan swadaya mandiri masyarakat terlihat sangat jelas”, ucap Mahmudin.

Mahmudin berharap kegiatan tersebut menjadi motivasi bagi pembangunan Desa Bantaragung, menurutnya peran serta masyarakat tidak bisa terlepas untuk kemajuan Desa.

Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here