Komunitas Mancing Liar Dan Karang Taruna Sebar Benih Ikan Di Sungai Bojongjengkol

Laporan : Robbi Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi
Hari ini, Minggu, 29 November 2020, pukul 10.00 WIB, sekelompok pemuda tergabung dalam beberapa komunitas mancing liar melakukan penebaran benih ikan.

Lokasi kegiatan dilakukan pada aliran Sungai Cikurutug- Bojongjengkol tepatnya di Kampung Cireundeu RT 14 RW 04 Desa Bojongjengkol Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi.
Perwakilan 14 komunitas pecinta mancing liar dari Kabupaten/Kota hadir mengikuti kegiatan diantaranya Kempis, Pandawa, GGS, SMLC, Mancing Mania, CMC Cianjur, Sungai Lestari Lengkong, Belwi, Cadas, dan lain-lain serta didukung oleh Karang Taruna dan Pemuda Desa Bojongjengkol.

Baca Juga :  Ditbinmas Polda Banten Imbau Wisatawan Pantai Anyer Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

20 Kilogram Ikan Jenis Regis, Wader, Tawes, serta Lele, dilepas ke aliran Sungai Cikurutug.
Penggagas kegiatan Andri Irawan (29) menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melestarikan keberadaan ekosistem pada aliran Sungai Bojongjengkol“untuk daerah Jampangtengah ini kami baru merintis kegiatan penebaran ikan ini, sehingga jumlah ikan yang kami sebar pun nominalnya masih dalam skala kecil”, jelas Andri.

“terlebih cuaca masih musim penghujan jadi ditakutkan ikan yang kami tanam akan terbawa arus air ke hilir, target kami saat ini masih bersifat stimulan untuk memancing respon para pecinta alam mancing liar untuk bisa memberikan kontribusi kedepannya”, tandas Andri.
“kami menargetkan kegiatan lebih semarak lagi nanti menjelang musim kemarau supaya keadaan sungai dan arus alirannya lebih tenang”, pungkas Andri

Baca Juga :  DPRD Kota Sukabumi Segera Aktif Dalam Situasi AKB

Ucapan terimakasih pun datang dari Ano perwakilan Karang Taruna Desa Bojongjengkol, Ano berharap kedepan kegiatan lebih maju serta lebih semarak.
Sementara beberapa hari lalu, kegiatan sama di lakukan oleh Komunitas Sungai Lestari Lengkong, di aliran Sungai Lengkong, tepatnya di Kampung Cikaler Desa Tegallega, kegiatan pun didukung langsung Kepala Desa Tegallega, Fuad Abdul Latif, S.Pd.I. melakukan penebaran benih ikan.

Adi Rustaman (35) alias Ujeng salah satu anggota komunitas Sungai Lestari, membenarkan kegiatan tersebut, menurut Adi kegiatan tersebut sudah menjadi rutinitas setahun 3 kali, dan sudah 3 tahun berjalan, dengan tujuan sebagai upaya pelestarian alam serta konservasi lingkungan sebagai kepedulian.
“alhamdulilah kami juga mendapat dukungan dari Pemdes Tegallega, termasuk suport material berupa benih ikan” jelas Adi.

Baca Juga :  Pengantar Presiden Jokowi pada Rapat Terbatas Mengenai Pilkada

“15 kilogram ikan jenis Tomang dan Tawes sengaja kami datangkan secara khusus setelah kami pesan 2 bulan lalu”, pungkas Adi.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here