Konsep Usaha Anggota Polsek Jampangtengah Buka Pujasera Berdayakan UMKM

Laporan : Robby Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

AIPDA Okke Oktaviadi anggota Polsek Jampangtengah mulai merintis pembangunan Pusat Jajanan Serba Ada (PUJASERA) dengan alokasi anggaran mandiri, setelah beberapa waktu lalu sukses membuka Kedai Kopi Amira.

Pujasera berukuran 10 meter x 8 meter, yang sudah dilengkapi kamar mandi 3 meter x 1.5 meter, Mushola 4 meter x 5 meter tersebut berlokasi di Kampung Cikepok RT 29 RW 06 Desa Panumbangan Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Jalur Kabupaten ruas Bojonglopang – Cimerang tepat berdampingan dengan Kedai Kopi Amira, strategis dan mudah dijangkau.

Menurut Okke Pujasera tersebut ditujukan bagi para pengusaha lokal berbasis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“saya ingin membantu mengembangkan usaha masyarakat terutama para pengusaha lokal, para pedagang makanan tradisional dan minuman ringan dengan kategori UMKM”, ucap Okke.

Baca Juga :  KPU Kabupaten Sukabumi Perkenalkan Sistem Informasi Rekapitulasi

“saat ini baru beberapa pelaku usaha yang sudah komitmen bermitra dengan Pujasera Naura, harapan saya lebih banyak lagi yang bergabung disini, terus terang saja yang diutamakan pengusaha lokal, karena tujuan awal kami ingin memberdayakan UMKM dilingkungan setempat, baru nanti kalau memang kuota tempat masih tersisa, sementara peminat lokal memang tidak ada, kami akan menawarkan pada pengusaha dari luar”, jelas Okke.

Selain menawarkan tempat serta gerai yang memadai bagi pengusaha, Pujasera Naura pun menyediakan fasilitas kenyamanan bagi pengunjung berupa jaringan Wifi gratis, penataan meja hidang minimalis, toilet serta ruang Mushola yang teduh.

Baca Juga :  Inilah Video Permintaan Maaf Pemilik Akun FB Radja Mahesa yang Telah Menghina Profesi Wartawan

Konsep Pujasera mengarahkan para pengunjung untuk memesan langsung makanan atau minuman di gerai-gerai yang siap melayani. Produk-produk yang ditawarkan adalah produk-produk siap saji durasi produksi dan penyajian 10 sampai 15 menit .

“biasanya Pujasera berada di mal-mal atau area perkantoran, saya mencoba membuat terobosan baru untuk memberikan peluang usaha serta memenuhi kebutuhan minat para konsumen yang sudah modern dan milenial supaya lebih mudah mencari alternatif jajanan dengan fasilitas Pujasera”, tandas Okke.

Okke menambahkan konsep Pujasera Naura akan terasa lebih kental dalam memanjakan pengunjung dengan pelayanan serta suasana yang sudah disetting sedemikian rupa.

Baca Juga :  Bawaslu Memanggil : Rekrutmen Pengawas TPS Pemilihan Serentak 2020

“nantinya pelayanan serupa di restoran, Pramusaji siap melayani pesanan pengunjung dengan cepat dan ramah”, tambah Okke.

Selaku anggota Kepolisian yang memiliki ide ekonomi edukasi, Okke berharap gagasannya bisa berimbas positif bagi perkembangan UMKM serta dunia pendidikan di wilayah Kecamatan Jampangtengah.

“kami pun menyediakan wifi gratis, dengan tujuan membantu Pelajar dan Mahasiswa yang mengalami kesulitan mengakses internet untuk pembelajaran dalam jaringan (Daring), jadi saya harap tidak usah enggan untuk mengunjungi Kedai Amira atau pun Pujasera Naura, apalagi saya sebagai Pembina dan Pengayom masyarakat akan ikut mengawasi keberadaan mereka saat berada di sini”, pungkas Okke.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here