Melalui Vi-CON Sekda Buka Rembug Stunting Kab. Sukabumi

Melalui Vi-CON Sekda Buka Rembug Stunting Kab. Sukabumi

Sukabumi, infokowasi.com – Melalui media Video conference (Vicon) Sekretaris Daerah Sukabumi H. Iyos Somantri membuka Rembug Stunting di BKPSDM, Kamis (4/06/20), Rempug Stunting mengusung tema, “Percepatan Penurunan Angka Stunting dalam kondisi Covid-19 di Kab. Sukabumi.”.

Dalam arahannya Sekda mengatakan, Dengan adanya rembug stunting ini Pemkab Sukabumi menyambut baik serta mendukung upaya meminimalisir stunting di Kab. Sukabumi

” Pemerintah daerah akan menjadi penggerak utama kolaborasi untuk penurunan stunting secara bersama sama antara perangkat daerah dengan lembaga non pemerintah juga masyarakat,” jelas Sekda.

Baca Juga :  PEMDES Batu Nunggal Gelar Antisipasi COVID-19 Di Berbagai Pasum

Melalui Vi-CON Sekda Buka Rembug Stunting Kab. Sukabumi

H. Iyos menegaskan dalam Rembug Stunting yang harus disepakati adalah program penurunan stunting yang akan dilakukan pada tahun berjalan serta komitmen Perangkat Daerah terkait untuk memasukan Program penurunan Stunting kedalam RKPD atau rencana kerja tahun 2021.

” Dalam rembug stunting saat ini kami berharap saran dan masukan yang berharga sehingga mampu meningkatkan komitmen para pengambil kebijakan di daerah dalam penurunan angka stunting serta meningkatkan kemampuan Pemerintah Daerah dalam melakukan perencanaan, koordinasi, monitoring, evaluasi serta Sosialisasi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Destinasi Wisata Super Prioritas Siap Dibuka Tersebar di Lima Provinsi

Selanjutnya agenda penting terkait upaya pencegahan dan penurunan angka stunting akan dimasukan kedalam Rencana Aksi Daerah Kab. Sukabumi.

Hadir Pada Acara tersebut Direktur Singkronisasi urusan Pemerintah III Kemendagri RI, Kepala Perangkat Daerah, Tim Penggerak PKK Kab. Sukabumi, Camat, Kepala Desa serta Undangan lainnya.

Laporan : Irwan S
Editor : WD

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here