Peluang Usaha Menjanjikan, Kolaborasi KIM Dengan GM Therapis

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Berbagai cara ditempuh semua orang untuk memulihkan kesehatan dan menjaga kebugaran, mulai dari pengobatan penyakit secara medis sampai melakukan perawatan terapi non medis

Adalah Komarudin. AP. Hattra (46) warga Kampung Bobojong Rt 01/06 Desa Jambenengang Kecamatan Kebonpedes adalah praktisi yang bergerak dibidang terapi. Dalam menjalankan prakteknya itu Komarudin membuka Lembaga Kursus dan Pelatihan Gusmus Raksa Jasad sejak tahun 2017.

” Ilmunya didapat di salah satu Pusat pendidikan dan pelatihan, setelah selesai mendapat sertifikat dan rekomendasi, baru saya membuka praktek sendiri, sampai sekarang sudah berjalan 8 tahunan” jelasnya saat ditemui dikantornya, Senin (11/01/2020)

Baca Juga :  Pasar Hewan Bojongkokosan Sepi Pembeli

Tak hanya membuka praktek, pria 46 tahun ini juga membagikan ilmunya kepada teman dan keluarga serta masyarakat yang membutuhkan.

” Bagi yang berminat menambah kemampuan dibidnag terapis bisa langsung datang, kami akan memberikan pelatihan seperti, akupoin anatomi, massage, kupra ( bekam) tusuk jarum (akupuntur), Hipno therapi serta totok aura dan herbal” jelasnya

Dirinya menambahkan, rencana kedepan akan bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk membuka pelatihan bagi masyarakat yang membutuhkan keahlian dibidang pengobatan terapi alternatif.

“Setelah mereka mahir, maka kita akan sebar dibeberapa lokasi wisata untuk memberikan jasa pelayanan kepada para wisatawan, insha Allah bisa menambah penghasilan” pungkasnya.

Baca Juga :  IYAIN Bekerjasama Dengan Satgas Jampangtengah Menggelar Kegiatan Tanggap Covid-19

Diketahui Lembaga Kursus dan Pelatihan Gusmus Raksa Jasa juga merupakan Kegiatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) melalui pendampingan Dinas Kominfo Kabupaten Sukabumi.

Bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi dan mengikuti pelatihan bisa menghubungi Komarudin melalui nomor telepon atau aplikasi Whatsaap 085794648535 atau datang langsung ke LKP di Kampung Bobojong Desa Jambenenggang Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi.

Di ketahui bahwa kelompok terapis tersebut tergbung dalam Kelompok informasi masyarakat dibawah binaan dinas komunikasi informatika dan persandian kabupaten sukabumi

“KIM merupakan lembaga komunikasi perdesaan yang dibentuk oleh, dari, dan untuk masyarakat secara mandiri dan kreatif yang aktivitasnya melakukan pengelolaan informasi dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan nilai tambah”
Ungkap Kasi pengelolaan informasi publik eneng yulia di hubungi melalui pesan aplikasinya

Baca Juga :  Info Terbaru (16/04/2020) Data COVID-19 Kota Bogor

E. Yulia menambahkan bahwa keberadaan KIM untuk mengangkat potensi yang ada didaerah sehingga masyarakat yang mendapatkan informasi bisa berkolaborasi sehingga pada akhirnya memiliki peluang untuk meningkatkan ekonomi.

“secara khusus KIM berorientasi pada layanan informasi serta pemberdayaan masyarakat yang sesuai dengan kebutuhannya. Kelompok yang terbentuk atas inisiatif masyarakat ini melaksanakan kegiatannya sebagai agen perubahan di tengah masyarakat”

Sumber : Kominfosan KABSI

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here