Penambangan Bahan Galian C Ciracap Diminta Di Tutup

laporan : Kuncir (Korlip Jampang) 

INFKOWASI.COM, Sukabumi

Diduga penambangan bahan Galian C batu di lokasi kawasan sungai lewi kenit, warga dari dua kecamatan  Ciracap dan surade kabupaten Sukabumi diminta ditutup.

Sebelumnya pihak penambang batu berhasil di mediasi oleh pihak desa dan hari ini juga pihak desa kadaleman di kunjungi oleh beberapa Komunitas Jampang Peduli, Brutala, Komunitas Peduli lingkungan Hidup Indonesia. Pengelola wisata lewi kenit karang taruna desa pasir panjang, tokoh pemuda desa pasir panjang,OKP Pemuda Pancasila. Rabu 14/10/2020

Baca Juga :  Paoji Blusukan ke Desa-Desa di Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi

Pasalnya tuntutan warga dan pengelola penambang batu di lokasi Rt.38/03 Desa Kadaleman Kecamatan Surade dan Desa Pasirpanjang Kecamatan Ciracap sudah di sikapi dan di mediasi oleh kades Kadaleman di aula kantor desa Kadaleman. Rabu 14/10/2020.

Kades kadaleman Rosid BA. Kepada wartawan Membenarkan pemilik lahan tambang batu di kawasan sungai lewi kenit, kemarin pihaknya telah mengubang pemilik lahan tersebut untuk mempasilitasi antara muspika Surade sungai sudah di berikan surat teguran dengan surat kepada pemilik lahan yang di duga diatas pemilik lahan H ujer asal Surade.

Baca Juga :  GPS dan SWTD Serahkan Bantuan ke LPMD Sindangresmi Bangun Rumah Warga

Lanjut Pelda AR. Nuyadin sebelumnya M.Emuh Muhidin 59 Asal warga kp. Cikadu Rt.05/02 Desa Kadaleman Kabupaten Sukabumi membuat pernyataan dengan kesadaran penuh keikhlasan tersedia dan siap untuk tidak melakukan/menutup kegiatan penambangan batu pecah/batu kali lewi kenit cikarang Desa Kadaleman Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, demikian dan di tanda tangani oleh M.Emuh Muhidin disetui oleh PLH Danramil Surade 2214.

Pelda. AR.Nuryadin, Kapolsek Surade AKP.Norbertus, plt Camat Surade Ukat Sukayat,SE. Ujarnya

RED

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here