Pjs. Bupati Sukabumi: “Dimasa Pandemi Perbankan Menjaga Stabilitas Ekonomi”

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Pjs Bupati Sukabumi R. Gani Muhamad memberikan arahan dalam pembinaan pegawai Perumda BPR Sukabumi tentang persoalan ekonomi di masa pandemi COVID-19.
Kamis (12/11/2020).

“Ini sebagai bentuk pembinaan karakter SDM pegawai BPR Sukabumi,” kata R. Gani Muhamad

Menurutnya, jajaran karyawan harus memiliki kecintaan terhadap perusahaan. Hal itu dapat meningkatkan semangat bekerja. Apalagi, pegawai yang bekerja di BPR Sukabumi adalah orang pilihan terbaik. Sebab, ribuan orang mengantri untuk bekerja di perusahaan pemerintah ini.

“Jajaran karyawan BPR Sukabumi harus punya rasa bangga dan menyintai lembaga. Berikan pelayanan prima bagi masyarakat. Apalagi perbankan itu, paling dilihat kepercayaannya. Jangan sampai kepercayaan masyarakat hilang terhadap perusahaan ini,” ucapnya.

Baca Juga :  Delapan Pengurus Ranting PGRI Se Kecamatan Cidahu Dilantik

Dimasa COVID-19, perbankan berperan dalam menjaga keseimbangan. Khususnya di bidang ekonomi.

“Jangan sampai aspek ekonomi perbankan terkena imbas COVID-19. Perbankan membantu stabilitas perekonomian”, ungkapnya.

Maka dari itu, perbankan harus mengelola mitigasi resiko dengan tepat. Dalam hal ini harus mencermati berbagai situasi secara nasional hingga internasional.

“Buat inovasi dan kreatifitas di masa pandemi COVID-19 ini”, terangnya.

Selain itu, Pjs Bupati mengajak semua pihak untuk memutus mata rantai COVID-19. Salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Salah satu yang terbaik melawan COVID-19 saat ini ialah menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. Ajak keluarga kita semua untuk bersama sama melawan COVID-19”, bebernya.

Baca Juga :  PLN DI WILAYAH PAJAMPANGAN GETOL MATI

Direktur Umum Perumda BPR Sukabumi Wibowo Hadi Kusuma mengatakan, pembinaan pegawai merupakan hal rutin yang dilakukan. agar motivasi bekerja dan mentalnya para pegawai terdongkrak.

“Pembinaan ini juga dibarengi dengan pengajian rutin. Sehingga secara motivasi bisa kembali meningkat.Termasuk dari sisi ke agamaannya. Semua ini, tujuan akhirnya agar pegawai bekerja sesuai koridor yang ada,” paparnya

Menurutnya perekonomian sangat terdampak pandemi COVID-19

“Dalam kondisi yang dihadapi ini, kami berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Kehadiran pak Pjs. Bupati dapat menyupport kami untuk bekerja lebih baik,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pusat Perbelanjaan Modern Dilarang Penggunaan Kantong Plastik Di Wilayah Kab. Sukabumi

Sumber : Kominfosan Kab.Sukabumi

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here