PLN Rayon Cibadak Dibantu Warga, Tebang Bambu Yang Lintasi Kabel Listrik

PLN Rayon Cibadak Di Bantu Warga, Tebang Bambu Yang Lintasi Kabel Listrik

Sukabumi, infokowasi.com – Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan dan terputusnya aliran listrik untuk yang kedua kalinya akibat hubungan arus pendek, warga segera melapor ke PLN unit terdekat.

Adapun laporan dari warga itu sendiri adalah mengenai adanya rumpun bambu yang sudah semakin menjulur ke jalan, bahkan hingga melintas di atas kabel listrik bertegangan tinggi milik PLN yang memasok listrik ke wilayah Kampung Bojong Tengah RT.02/03, Desa Langenasri, Kecamatan Parungkuda dan wilayah sekitarnya.

PLN Rayon Cibadak Di Bantu Warga, Tebang Bambu Yang Lintasi Kabel Listrik

“Dulu pernah tiangnya sampai patah dan kabel jaringan listrik pun putus dan longsor karna kabel jaringan tertibun pohon bambu yang begitu banyak dan warga pun merasa trauma,” ujar salah seorang warga Kp. Bojong Tengah kepada infokowasi.com, Jumat (3/4/2020).

Baca Juga :  Keluhan Sopir Angkot Selama Pandemi Covid-19, Pendapatan Menurun

Merasa mendapat laporan warga, petugas PLN Rayon Cibadak, Sukabumi meresponnya dengan cepat dan langsung menuju lokasi untuk melakukan pengecekan.

Tak lama berselang, Petugas PLN Rayon Cibadak Egi Sujana beserta beberpa rekannya yang dibantu warga setempat serta disaksikan oleh Kepala Desa Langeun Sari Anda Suhanda, langsung melakukan proses penebangan rumpun bambu tersebut.

Dengan dipotongnya beberapa pohon dari rumpun bambu yang melintas di atas kabel listrik, kini warga merasa tenang. Tak khawatir bila sedang melintas dalam keadaan hujan lebat yang disertai angin kencang.

Baca Juga :  Kelengkapan Surat Randis Personel Kodam XVIII/Kasuari Diperiksa

Laporan : Ade Irawan
Editor : Yossy Suryadi

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here