Sinergitas Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Apel pendistribusian paket sembako di lapangan upacara Mapolda Jabar.

Bandung, infokowasi.com – Sebanyak 1.000 paket sembako didistribusikan Polda Jabar dan Kodam III Siliwangi ke masyarakat di wilayah Bandung Raya dan sekitar yang terdampak covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka bhakti sosial hari Bhayangkara ke 74 tahap satu, Rabu (17/6/2020) di lapangan upacara Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta 748 Bandung.

Apel dipimpin Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Akhmad Wiyagus mewakili Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi. Kegiatan ini juga dihadiri Kapok Sahli Pangdam III/Siliwangi Kolonel Inf. Agus Supriyo Winarno, serta pejabat utama Polda Jabar.

Baca Juga :  Polres Sukabumi Salurkan Bansos Peduli Pandemi Covid-19

Kegiatan bhakti sosial ini satu diantara wujud nyata kepedulian Polri khususnya Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan mengangkat tema “Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif”.

Sebanyak 3.500 paket sembako disediakan Polda Jabar dan akan didistribusikan kepada warakawuri/Purna, mahasiswa (BEM), Panti Asuhan, buruh, tenaga medis, dan tempat-tempat ibadah.

Wakapolda Jabar dalam mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini telah disediakan 3.500 paket sembako yang akan dibagikan dalam 2 (dua) tahap, yaitu tahap satu sebanyak 1000 paket dan tahap dua sebanyak 2.500 paket sembako yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 juni 2020 secara serentak di seluruh indonesia.

Baca Juga :  Kapolsek Cibadak Tinjau Kampung Tangguh Covid-19 di Kelurahan Cibadak

Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat, khususnya yang terdampak Covid-19 dan belum pernah menerima bantuan pemerintah guna dapat membantu memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

“Menyikapi situasi pandemi covid-19, dalam pelaksanaan kegiatan ini dapat memperhatikan protokol kesehatan, physical distancing serta menghindari kerumunan massa guna mencegah penyebaran Covid-19, ” pungkas Wakapolda Jawa Barat seperti dirilis Divisi Humas Polri.

 

Laporan : Martin

Editor : Martin

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here