SSB PSPB Cicurug Tingkatkan Intensitas Latihan Hadapi Porkas Jaya Cup Se Jabodetabek

Laporan : Robbi Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi
Sekolah Sepak Bola Persatuan Sepakbola Putra Bangsa (SSB PSPB) asal Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, SSB pencetak sejumlah pemain bertalenta Sukabumi termasuk pemain nasional Sani Rifki Fauzi tengah menggenjot para pemainnya untuk lebih intens dalam latihan.

Keseriusan bukan tanpa alasan, mengingat SSB PSPB Cicurug akan mengikuti turnamen antar SSB se wilayah Jabodetabek Porkas Jaya Cup di Kota Depok. Kegiatan akan digelar di Lapangan Bola Porkas Jaya, Jalan Setu Golf No.43, Cilangkap Kecamatan Tapos Kota Depok Jawa Barat.

Tidak tanggung-tanggung SSB PSPB Cicurug mempersiapkan tim kelompok usia untuk mengikuti turnamen usia 15-16 tahun dengan upaya maksimal.
Turnamen Porkas Jaya Cup dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tersebut diikuti oleh 16 tim, rencana akan digelar selama dua hari, yaitu pada tanggal 28 November 2020 sebagai fase penyisihan grup dan tanggal 29 November 2020 fase knock out.

Baca Juga :  Warga PERUM Tando Pratama Sukaraja, Gerak Bersama Putus Penyebaran COVID-19

PSPB memiliki sekertariat di Perumahan Mekarsari Permai Blok B X1 No 05 RT 02 RW 08 Cicurug sementara tempat pemusatan latihan di Lapangan Caringin Cicurug.

Risnandar Kurnia Illahi, S.Pd. salah satu pelatih menyebutkan bahwa latihan SSB PSPB dilakukan setiap Hari Rabu dan Sabtu sore pukul 15.30 sampai pukul 17.30 serta Minggu pagi pukul 09.00 sampai pukul 11.30 WIB. Dengan tiga waktu latihan rutin diharapkan mempertahankan kemampuan pemain.
“sekarang kami lebih fokus latihan, terutama untuk lebih mengasah Fisik, Teknik, Taktik dan Mental, terlebih turnamen yang dihadapi terhitung berat dengan tim-tim peserta lainnya sudah berkelas, kami bertekad berikan yang terbaik untuk tim”, ucap Risnandar.

Baca Juga :  Aksi, Himbaun dan Permohonan Anggota DPRD Kab. Sukabumi

“persiapan kami sejak September lalu, dua laga uji coba cukup memuaskan, melawan SSB Siliwangi dan SSB Kidang Raya”, jelas Risnandar.

Sementara Acep Kusnadi Pelatih Kepala SSB PSPB menuturkan bahwa Porkas jaya Cup merupakan bagian dari program jangka pendek dikembangkan oleh pihak sekolah.

“tujuannya utama kami mengikuti Porkas Jaya Cup tiada lain untuk menambah jam terbang dan menambah pengalaman dalam proses pendewasaan dalam mencapai tujuan cita cita para siswa dalam sepakbola, sehingga mereka lebih mapan”, ucap Acep.

Baca Juga :  MP Cibadak Siap Beraksi Cegah COVID-19 Di Cibadak

Ade Nurmaryana selaku Kepala Sekolah berharap segala kegiatan program SSB bisa terlaksana dengan baik.
“insya Allah untuk jangka panjang sekolah sudah menyiapkan program-program yang sesuai dengan regulasi liga yang ada, misal liga topskore dan Piala suratin”, jelas Ade.

Berikut susunan manajer SSB PSPB menghadapi Porkas Jaya Cup, Direktur Teknik Acep Kusnadi (Coach AK), Tim Pelatih Headcoach Risnandar Kurnia (Coach RK), Assisten Pelatih Ilham Muti, Mahmudin, Mulyana, Dadang, dan Rahman Samsul, bertindak sebagai manajer dan Assisten Feri Zalli dan Iwan Nurhawan.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here