Tagana Surade Serahkan Bantuan Dinsos Kab.Sukabumi Kepada Sahrudin Korban Kebakaran Pasir Ipis

Laporan : My.Kuncir (Korlip Jampang)

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Hari ini Rabu, 24 Februari 2021 dilakukan penyerahan bantuan oleh petugas Tagana Kecamatan Surade, Ade Budiman, dari Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi kepada korban kebakaran atas nama Sahrudin (43) warga Kampung Mekarwangi RT 018 RW 010 Desa Pasiripis Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi.

Bantuan berupa bahan makanan, pakaian, serta peralatan rumah tangga lainnya yang diserahkan langsung di lokasi kebakaran.

Ade Budiman menuturkan sebelumnya telah terjadi kebakaran satu unit rumah non permanen milik Sahrudin pada hari Minggu tanggal 21 Februari 2021 sekitar pukul 15.30 WIB bertempat di Kampung Mekarwangi Desa Pasiripis Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi.

Baca Juga :  DPRD Kota Sukabumi Segera Aktif Dalam Situasi AKB

“kebakaran tersebut menghanguskan unit rumah berukuran 5 meter x 8 meter yang di duga diakibatkan aliran pendek arus listrik”, ucap Ade.

“info yang kami terima dari kedua saksi yaitu Darman (38) dan Suryana (20) bahwa api sudah membesar terlihat berasal dari tengah – tengah atap rumah korban, warga pun melakukan upaya memadamkan api dengan alat seadanya”, jelas Ade.

“setelah satu jam api baru berhasil dipadamkan dengan bantuan satu unit kendaraan Pemadam Kebakaran dari Pos Surade dengan kondisi bangunan bagian atap habis terbakar, beruntung penghuni rumah berjumlah 4 orang selamat”, pungkas Ade.

Baca Juga :  2615 KPM KECAMATAN CIDAHU TERIMA BST PUSAT TAHAP 2

Lebih lanjut Ade memaparkan kerugian diperkirakan mencapai angka 15 juta rupiah untuk sementara keluarga korban mengungsi di rumah orang tua.

RBS/RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here