Tim BSSN D Terima Wabup Iyos “Wujudkan Layanan Administrasi Efektif Dan Efesien”

SUKABUMI, INFOKOWASI.COM- Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menerima Tim Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) untuk meninjau Implementasi Sertfikat Elektronik/ Tanda Tangan Elektronik di Pemerintah Kab Sukabumi, Pendopo, Rabu 24 Mei 2023

Sofu Riski Yulian Saputra dari BSSN menyebutkan
Tujuan peninjauan untuk mengetahui kendala yang dihadapi Instansi Pengguna Layanan Sertifikat Elektronik juga.menjaring saran, masukkan dan perbaikan untuk peningkatan kualitas layanan Balai Sertifikasi Elektronik

“Selain itu untuk meninjau tingkat pemanfaatan implementasi sertifikat elektronik di instansi pemerintah. Serta lebih jauhnya untukmelaksanakan penilaian terhadap implementasi sertifikat elektronik di instansi pemerintah sebagai dasar penentuan nominasi dalam rangka pemberian penghargaan “BSSN Award“ dalam Kategori Penyelenggaraan Sertifikasi Elektronik”

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sukabumi mrnegaskan bahwa implementasi TTE di Kabupaten Sukabumi merupakan ikhtiar bersama untuk mewujudkan layanan administrasi yang efektif dan efisien.

” dengan luas wilayah Kab. Sukabumi, tata kelola surat menyurat harus dibuat se oprimal mungkin sehingga bisa melayani 47 Kecamatan, terbukti administrasi berbasis TTE bisa dilaksanakan dengan mudah dan murah” jelasnya.

Menurut Wabup manfaat penggunaan TTE mencakup banyak aspek, antara lain pengamanan/pencegahan dari pemalsuan Ttd dan data, Percepatan dalam layanan publik, Efektif efisien hemat waktu dan biaya serta Mendukung Paper less/go green menggurangi penggunaan kertas.

” Sebagai informasi Kaitan dengan TTE Award Nasional :Di Kabupaten Sukabumi sudah digunakan di 47 Kecamatan sebagian dengan Desanya juga digunakan pada 36 Badan Dinas/RSUD2 didasari dengan regulasi Perjanjian Kerjasama dengan Balai Sertifikasi Elektronik Badan Siber dan Sandi Negara serta didukung SOP pelaksanaanya” ungkapnya.

” Dengan data dan fakta terbukti Kabupaten Sukabumi Juara Pertama Terbaik se-Provinsi Jawa Barat. Selanjutnya kita berharap bisa menjadi Juara Pertama Terbaik Nasional” pungkasnya. ||Rd-01||||

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

Artikulli paraprakWabup Iyos Hadiri Focus Group Discusion Roasting
Artikulli tjetërCurhatan Masyarakat Di Call Center 110, Polres Sukabumi Bekuk Pelaku Lahgun Narkoba Jenis Ganja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini