Tingkatkan Prokes Masyarakat Dan Pemdes Cijulang Bagikan Masker

Lappran : Robby Sugara

INFOKOWASI.COM. Sukabumi

Hari ini, Kamis 25 Februari 2021, Pemerintah Desa Cijulang Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi membagikan sejumlah masker dengan target masyarakat pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker. Walau sempat mengagetkan warga namun kegiatan berjalan lancar.

Upaya tersebut dilakukan untuk meminimalisasi kasus penyebaran Corona Virus Desease 19 khususnya di Wilayah Desa Cijulang, serta bagian dari sosilasi peningkatan kesadaran akan pentingnya Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi (5M).

Baca Juga :  Disdik Kabupaten Sukabumi Tangani Permasalahan Sekolah Devi dan Dita Warga Kampung Segel Jampangtengah

Pembagian dilakukan oleh para relawan dari Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD) seperti BPD, LPM, DMI, Karang Taruna, Forum Anak serta Pemdes dengan didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Cijulang.

Kegiatan dipusatkan di Pertigaan Karantina Desa Cijulang sebagai jalan protokol yang menjadi jalur utama akses warga, pembagian dilakukan dengan teknik penyerahan secara langsung, sekitar 500 buah masker berhasil didistribusikan kepada masyarakat.

Jalaludin Kepala Desa sekaligus Ketua Satuan Gugus Tugas Covid – 19 Desa Cijulang menuturkan pembagian masker tersebut merupakan agenda Satgas guna mencegah penyebaran virus berbahaya tersebut.
Kades Cijulang pun berharap pihak – pihak lain terutama perusahaan besar bisa turut berpartisipasi.

Baca Juga :  "Gerakan Tangkap Covid-19" Upaya Pemkab Sukabumi Mengatasi Covid

“kita jalankan program pemerintah desa ini semaksimal mungkin tentunya untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Pusat dalam penanganan Covid – 19”, ucap Kades Jalal.

“kami mencoba berkolaborasi dengan pihak swasta, Alhamdulillah ada respon baik dari PT. Sreeya dan PT. Tutu Kekal sehingga bisa membantu penyediaan sejumlah masker”, jelas Jalal.

Lebih lanjut Kepala Desa Cijulang memaparkan selain pembagian masker, kegiatan penyemprotan disinfektan pun sering dilakukan terutama di wilayah yang terindikasi rawan.

“beberapa kali ada warga di wilayah desa kami terkonfirmasi, Alhamdulillah sekarang sudah normal, dan di lapangan kami selaku Satgas akan selalu siap untuk mengantisipasi setiap kejadian sesuai prosedur”, pungkas Jalal.

Baca Juga :  Bupati Sukabumi: Implementasi Dasa Dharma Pramuka Wujud Pendidikan Karakter Bangsa

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here