Warga Cijulang Jampangtengah Meriahkan Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW Tingkat Desa

Laporan : Robby Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi
Ratusan warga berasal dari sembilan kedusunan di Desa Cijulang Kecamatan Jampangtengah serta para tamu undangan dari Muspika dan Kepala Desa serta Tokoh masyarakat, menghadiri acara Peringatan Kelahiran Nabi Muhammad SAW tingkat desa ,Selasa, 10 November 2020.

Acara peringatan dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Ciguna RT 21 RW 05 Desa Cijulang Kecamatan Jampangtengah, dari pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan digagas langsung oleh Lembaga Bidang Keagamaan Majelis Ulama Indonesia Desa Cijulang, sebagai pendukung utama acara Kepala Desa Jalaludin.

Baca Juga :  SURAT EDARAN BUPATI SUKABUMI TENTANG RESIKO PENULARAN COVID-19

Jalal berharap seluruh warga memberikan respon positif terhadap kegiatan keagamaan sebagai salah satu program pemerintah desa.
“warga harus mendukung segala program pemdes diberbagai bidang, demikian juga terhadap bidang keagamaan, tentunya sesuai dengan visi dan misi kami, yaitu membangun masyarakat yang religius dan mandiri”, ucap Jalal.

“sengaja kami memfasilitasi setiap kegiatan keagamaan baik ditiap kampung bahkan ditingkat desa, tinggal ada kemauan dari warga, wadah sudah ada, salah satu contoh program syahriahan di aula desa setiap satu bulan sekali, ada lagi kegiatan keliling para alim ulama yang tergabung dalam Forum Silaturahmi, yang sengaja mengunjungi setiap DKM itu pun satu bulan sekali”, pungkas Jalal.

Baca Juga :  Rakercab Gerakan Pramuka Kab.Sukabumi Dibuka Bupati Sukabumi

Sementara ketua pelaksana Yusef Subhanudin, S.Pd.I apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas bantuan semua pihak atas realisasi acara tersebut.
“saya hanya bisa mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas segala pengorbanan serta bantuan semua pihak”, ucap Yusef.

“baik materi yang telah disumbangkan, pengorbanan tenaga dan pikiran semua jajaran panitia, bahkan yang bukan panitia pun sudah antusias memberikan bantuan”, pungkas Yusef.
Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut diawali dengan penampilan grup Qasidah dan Marawis dari beberapa Pondok Pesantren di Desa Cijulang.

Baca Juga :  Sejarah Pasundan Akan Di Buatkan Film

Acara terlaksana sukses, dengan menghadirkan Mubaligh kondang asal Cianjur, K.H. M. Choerul Anam, MZD. Ketua PCNU Kabupaten Cianjur sekaligus Kepala PUSDAI Jawa Barat. Sementara tampil Qori tingkat nasional asal Jampangtengah Ustadz Syafrudin, S.Pd.I.

Mustami yang hadir mengaku merasa puas dengan penampilan dua narasumber tersebut.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here