Warga Dusun Cipancer Desa Bojongjengkol Swadaya Perbaiki Jalan Lingkungan

Laporan : Robby Sugara

Infokowasi.com, Sukabumi

Puluhan warga Kedusunan Cipancer Desa Bojongjengkol Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi secara bergotong royong melakukan perbaikan Jalan Lingkungan. Selasa, 06/04/2021.

Jalan Lingkungan dengan status Jalan Desa tersebut memilik kondisi rusak dan masih berkontur tanah sebagian berbatu, berlokasi di Kampung Cigombong RT 26 RW 07 Desa Bojongjengkol.

Pengerjaan dilakukan secara swadaya oleh warga yang berada di Wilayah Wisata Rintisan Cartiland Park Kedusunan Cipancer.

Jalan yang menjadi akses utama warga Cipancer tersebut diperbaiki dengan cara pengerasan cor sepanjang 160 meter memakai teknik rel.

Baca Juga :  Kemenkes Jelaskan Mekanisme Produksi Obat dan Perkembangan Uji Klinis Vaksin Covid-19

Menurut Cecep Supriadi (49) selaku Tokoh penggerak memaparkan bahwa anggaran utama kegiatan tersebut berasal dari dana pribadi seorang warga bernama Imas Ismawati (28) warga Cisengkol yang sebelumnya juga memberikan bantuan sosial membangun fasilitas umum terutama bagi bidang yang minim sentuhan Pemerintah seperti Majelis, Masjid, Madrasah, bahkan bantuan renovasi rumah tidak layak huni.

Selain menjadi Jalan utama yang digunakan warga Kedusunan Cipancer ternyata ruas tersebut biasa dilalui oleh warga yang berasal dari Desa Bantaragung Kecamatan Jampangtengah serta Desa Bantarkalong Kecamatan Warungkiara.

Baca Juga :  Produsen Truk dan Bus Hino Menghentikan Sementara Kegiatan Produksinya

Sementara progres pembangunan hari ini sudah berjalan 25 persen, Cecep menegaskan pembangunan akan berlanjut setiap hari sampai target tercapai.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here