AFKab Sukabumi Gelar Coaching Clinic Pelatih Futsal Di Gor CFS Cibadak

Laporan : Robby Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi
Hari ini, Sabtu, 7 November 2020, Assosiasi Futsal Kabupaten Sukabumi menggelar Coaching Clinic kepelatihan futsal. Kegiatan dilaksanakan di GOR Cibadak Futsal Stadium (CFS) Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, dimulai pukul 12.00 WIB sampai dengan selesai.

Sekitar 38 peserta dari berbagai kecamatan, seperti Cisaat, Cibadak, Nagrak, Cikidang, Parungkuda, Cicurug, Cidahu, dan Pabuaran mengikuti kegiatan pelatihan tersebut.

Acara dihadiri oleh Sekretaris Umum Assosiasi Kabupaten PSSI Sukabumi H. Muhammad Agus , M.Pd. Sementara tampil sebagai pemateri Fachry Nurrojab dan Andri Irawan mantan pelatih tim nasional futsal.

Baca Juga :  PLN Rayon Cibadak Dibantu Warga, Tebang Bambu Yang Lintasi Kabel Listrik

Supiandi, M.Pd. selaku Wakil Ketua Afkab Sukabumi pun hadir sekaligus membuka acara.

Menurut Supiandi Coaching Clinic ini bertujuan untuk menyiapkan pelatih-pelatih muda dalam menghadapi babak kualifikasi Porda Jabar mendatang. Supiandi pun berharap kegiatan tersebut dapat membina dan melatih para pemainnya sesuai dengan perkembangan futsal modern.

“kita harus mampu memperbaiki peringkat Futsal Kabupaten Sukabumi terutama cabang futsal putri harus bisa tembus empat besar, Porda terdahulu kita bisa masuk babak delapan besar”, ucap Supiandi.

“Coaching Clinic ini akan diadakan di enam titik di Kabupaten Sukabumi, salah satunya yang diadakan di daerah utara sekarang ini, selanjutnya nanti akan menyebar ke wilayah Timur di Sukaraja dan wilayah Selatan di Pelabuhanratu dan sekitarnya”, pungkas Supiandi.
Selanjutnya Supiandi berharap bisa meloloskan cabang futsal putra kejenjang Porda mendatang.

Baca Juga :  Vaksinasi, Gubernur Minta Kepala Daerah Proaktif, Bupati" Kita Terus Maksimalkan"

Afkab pun berencana memverifikasi klub-klub serta Akademi futsal di wilayah Kabupaten Sukabumi supaya memiliki legalitas dan pengakuan sesuai regulasi dari Afkab.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here