Angin Puting Beliung Disertai Hujan Deras Sapu Atap Rumah Warga Cidahu

Laporan : Cecep Sudrajat

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Angin puting beliung disertai hujan deras yang terjadi Minggu sore 8/11/2020 menyapu atap rumah warga Desa Cidahu dan warga Desa Girijaya Kecamatan Cidahu. Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media infokowasi.com dari berbagai sumber terkonfirmasi dampak dari insiden tersebut 48 rumah yang berada di Desa Cidahu menjadi korban dalam peristiwa tersebut diantaranya 5 unit rumah rusak sedang, 43 unit rumah rusak ringan.

Sementara di tempat berbeda yaitu Desa Girijaya tercatat 56 rumah menjadi korban antara lain 10 unit rumah rusak berat, 46 unit rumah rusak ringan, Ujang Komarudin Kasatpol PP Kecamatan Cidahu saat dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp mebenarkan adanya bencana angin puting beliung tersebut dan berujar alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut namun demikian kerugian material diperkirakan mencapai Ratusan Juta Rupiah.

Baca Juga :  Perpustakaan Insan Kamil Dipuji Istri Gubernur Jabar

Muspika Kecamatan Cidahu sampai Senin pagi masih melakukan pendataan karena tidak menutup kemungkinan masih ada korban dari Desa lain, terutama Desa Tangkil yang letak geografisnya berdampingan dengan dua Desa yang dilanda bencana tersebut, walau demikian kami berharap jumlah korban tidak bertambah lagi pungkas Ujang Komarudin.

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here