Babinsa Inisiasi Tiga Pilar Desa Jampangtengah Swadaya Bedah Rumah Ibu Yati

Laporan : Robby Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi – Babinsa Sertu Rahmat Karyadin bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Sugiarto S.Ip. dan Kepala Desa Jampangtengah H. Agus Jayadi Ramli S. Hut. menjadi motor penggerak pembangunan rumah tidak layak huni seorang warga.

Kali ini program bedah rumah tidak layak huni diberikan kepada seorang perempuan lanjut usia bernama Yati (110) beralamat di Kampung Nangela RT 004 RW 008 Desa Jampangtengah Kecamatan Jampangtengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.
Sertu Rahmat Karyadin yang menjadi inisiator bedah rumah Ibu Yati menuturkan selama ini Ibu Yati tinggal seorang diri di rumah yang sudah lapuk hampir roboh serta tidak layak huni.

“sebenarnya tidak jauh dari tempat tinggal Ibu Yati adalah rumah anaknya yang bernama Cicih berstatus janda beranak 6 dengan usia 65 tahun, namun Ibu Yati tidak mau tinggal dengan anaknya dan memilih tinggal sendiri dirumah yang sudah tidak layak itu”, ucap Rahmat.
“sangat mengharukan Nenek Yati bersikeras bisa hidup sendiri dan mengaku masih dalam keadaan sehat dan mampu untuk berjalan maupun mencari kayu bakar, serta yang patut dijadikan contoh dari beliau adalah ketekunannya dalam beribadah”, jelas Rahmat.

Baca Juga :  Pondokkaso Landeuh -Parungkuda Dilanda Banjir

Lebih lanjut Rahmat menjelaskan bahwa dirinya mendapat Informasi pada tanggal 17 Februari 2021 lalu tentang keberadaan rumah Ibu Yati.
“kami lakukan pengecekan lokasi pada tanggal 21 Februari 2021, selanjutnya tanggal 22 Februari penggalangan dana dimulai baik dari mulut ke mulut maupun dishare melalui standing WA”

“Alhamdulillah donasi sudah ada yang masuk sejak tanggal 23 Februari, kami pun segera malakukan koordinasi pematangan rencana kerja, menginformasikan serta konsolidasi dengan warga”

“penyediaan materials bangunan mulai di diinventarisir pada tanggal 25 Februari”, jelas Rahmat.
Realisasi bedah rumah milik Ibu Yati dilaksanakn Hari Jum’at, 26 Februari 2021, sejak pukul 06.00 WIB, proses membongkar dan mendirikan kembali rumah tersebut berlangsung hingga sore hari. Tidak sampai disitu pembangunan pun dilanjutkan keesokan hari, Sabtu, 27 Februari 2021, pukul 17.00 WIB pekerjaan pun tuntas.

Baca Juga :  DMI KAB SUKABUMI HIMBAU PADA SETIAP DKM MASJID AGAR MENINGKATKAN KEBERSIHAN

“kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang sudah membantu kami terutama kepada Hamba Allah Cilawang, Hamba Allah kota sukabumi, Hamba Allah Cikembang, Hamba Allah Cisaat, Hamba Allah Karangtengah, Hamba Allah Bogor, Hamba Allah Jelebud, Hamba Allah Bojonglopang, Hamba Allah Waluran, Offroad Pakidulan, Bapak H. Nirwana, Bapak H. karna, Bapak Barnas Toko Sumatra, Bapak Sandi Toko pupuk Bojonglopang, Bapak H. Usup, Bapak Gumgun Matrial, Bapak Supandi Nangela, Rahman dan rekan Guntur”

“terimakasih buat Warga Nangela dan sekitar nya yang telah membantu baik tenaga, pikiran, moril maupun Do’a, semoga semua yang telah kita lakukan menjadi berkah dan mendapat ridho Allah SWT. terima kasih juga kepada Kadus Nangela dan Bapak Wanwan dari awal laporan, persiapan dan pelaksanaan bedah rumah”, pungkas Rahmat.

Baca Juga :  Info Terbaru (6/5/2020) Data Covid-19 Kota Sukabumi : Positif Bertambah 7

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here