Batagor Abah Bojonglopang Sudah Dikenal Sejak Tahun 1999

Laporan : Robbi Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Berbicara kuliner seputaran Jampangtengah, memang memiliki ragam dan varian yang ti dak sedikit, menjelang waktu petang berjajar aneka kios yang sengaja buka setiap siang menjelang sore hari, terlebih di area terminal Bojonglopang.

Salah satu jajanan yang sudah dikenal oleh warga sekitar yaitu Batagor Abah berlokasi di Terminal Bojonglopang jam buka setiap hari menjelang pukul 15.00, sejak tahun 1999 terkenal dengan sebutan Batagor MY karena awalnya lokasi pertama berjualan tepat berada di depan pintu gerbang SMP MY Bojonglopang, selanjutnya membuka cabang pula di SMPN 1 Jampangtengah.

Baca Juga :  Pengaspalan Jalan Kabupaten RuasDesa Pondokkasolandeuh Lalu Lintas Dialihkan

Harga pun standar jajanan anak sekolah.
Harga terjangkau dengan kualitas rasa yang tetap terjaga membuat Batagor Abah milik Abah Endin (62) warga Kampung Cilawang RT 25 RW 05 Desa Panumbangan Kecamatan Jampangtengah ini menjadi primadona dan memiliki tempat di hati para pelanggannya.

Lima ribu rupiah setiap satu porsinya dengan kenikmatan rasa yang khas, bisa memuaskan hati pelanggan, tidak heran lagi setiap kios mulai beroperasi, para pembeli sudah berkumpul menunggu giliran mendapatkan pesanan masing-masing.

Endin menuturkan dalam satu hari dirinya bisa menjual Batagor hingga mencapai 200 porsi, namun menurutnya bila dalam keadaan sepi hanya bisa menjual kisaran 100 porsi.
“sekarang Abah sudah membuka dua kios Batagor Abah sebagai cabang”, ucap Endin.

Baca Juga :  Info Terbaru (1/7) Data Covid-19 Kabupaten Sukabumi

“cabang kios yang kedua di Warnas Batagor Abah 2 depan BRI Jampangtengah buka dan melayani pelanggan dari pukul 10.00 siang, kemudian yang ketiga kios Batagor Abah 3 dekat Indomart di Padabeunghar, ini buka pada pukul 15.00”, jelas Endin.

Menurut Abah Endin pengelolaan kedua kios cabang Batagor Abah tersebut dikelola oleh dua anaknya.
Batagor Abah dengan cita rasa berbeda dari batagor lainnya memang menggunakan racikan bumbu spesial ditambah dengan keterampilan mengolah adonan Abah Endin Sang pemilik, berbekal pengalaman selama 20 tahun pekerjaan yang ditekuni menghasilkan karya yang diburu pelanggan setiap harinya.

Baca Juga :  Ruas Jalan Kopeng Cipetir 500 Meter Diaspal dengan Latasir Kelas A

RED

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here