Camat Bersama Kades Jampangtengah Meninjau Pembangunan Irigasi Swadaya Masyarakat di Kampung Cipesing

Pemerintah Desa Jampangtengah kembali menggagas pembangunan insfrastruktur dengan dasar pemanfaatan skala prioritas bagi masyarakat.

Saat ini Pemdes Jampangtengah sedang melakukan normalisasi saluran irigasi melalui swadaya masyarakat di Kampung Cipesing RT 01 RW 05 Kedusunan Ciguha yang mengalami kerusakan parah akibat bencana tanah longsor pada 09 November 2021 lalu.

Kepala Desa Jampangtengah, H. Agus Jayadi Ramli, S. Hut, bersama Camat Jampangtengah, Unang Suryana, S.Ip. M. Si., didampingi Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, serta Babinsa meninjau pembangunan tersebut. Jum’at, 14/1/2022.

Baca Juga :  Zakat Fitrah : Pengertian, Niat dan Do'a

Menurut Agus kerusakan irigasi sepanjang 50 meter menyebabkan pasokan air yang digunakan untuk mengairi sawah di blok Ciguha dan Cipesing terganggu.

Lebih lanjut Agus menjelaskan sekitar 100 hektar sawah memanfaatkan air dari saluran irigasi tersebut.

“Alhamdulillah berkat kerjasama serta swadaya warga Petani pemilik lahan, Kelompok Tani, Mitra Cai serta bantuan dari Gerbang JampangGamfang, perbaikan saluran irigasi sudah mulai direalisasikan, hari ini progres pembangunan hampir mencapai 50%, Insha Allah segera selesai,” ucap Agus.

Sementara Camat Jampangtengah mengaku sangat apresiasi dengan swadaya yang dilakukan masyarakat serta Pemdes Jampangtengah.

Baca Juga :  Akibat Hujan Deras Dan Angin Puting Beliung, Hancurkan Puluhan Rumah Di Desa Tugubandung Kabandungan

“Alhamdulillah, Saya merasa bangga dengan kerjasama Pemdes dan warga yang bisa melaksanakan pembangunan dengan anggaran dari swadaya, memang saluran irigasi sangat vital bagi kita semua, terutama bagi para petani, mudah – mudahan segera selesai,” pungkas Unang Suryana.

Robi/Red

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here