Giat Penegakan Disiplin Masker Di Jembatan Merah Bantarjati Sindangresmi

Laporan : Robbi Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi
Hari ini Jum’at, 16 Oktober 2020, Tim Penggerak PKK Desa Sindangresmi melakukan giat penegakkan disiplin pemakaian masker.

Tujuan kegiatan yaitu pemutusan rantai penyebaran Covid- 19 di wilayah Pemerintahan Desa Sindangresmi Kec. Jampangtengah
Kegiatan dilaksanakan sejak pukul 08.00 hingga selesai bertempat di Kampung Bantarjati RT 033 RW 009 Desa Sindangresmi Kecamatan Jampangtengah.

Tepatnya di Jembatan Merah, jembatan penghubung antara Kampung Bantarjati dengan Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar, melintasi Sungai Cimandiri.
Target operasi masker ini adalah warga pengguna jalan yang akan menyebrangi Jembatan Merah, warga kedapatan tidak menggunakan masker diberi arahan oleh para petugas selanjutnya diberikan masker secara cuma-cuma.

Baca Juga :  Lompatan Besar Kepariwisataan Dan Pertanian Di Kabupaten Sukabumi

Menurut Yan Mardiana, S.Ip. Kepala Desa Sindangresmi, sekitar 3.000 buah masker sudah disiapkan untuk dibagikan kepada warga, anggaran untuk pengadaan berasal dari Anggaran Dana Desa (ADD).

Yan menuturkan bahwa diawal Pandemi TP PKK pun sudah mendistribusikan 2.000 buah masker dengan anggaran mandiri.
“kita mencoba mendukung program pemerintah terlebih dasar hukumnya ada anggaran pun ada”, ucap Yan.
Sementara itu, Yeni Indrawati S.Pd., Ketua TP PKK Desa Sindangresmi berharap dengan kegiatan tersebut masyarakat lebih memahami betapa pentingnya pemakaian masker bagi kesehatan

Baca Juga :  UPT Kebersihan III Ciawi Serahkan Bantuan APD

“salah satu cara untuk mencegah penularan Covid-19 ini dengan disiplin memakai masker, walaupun bagaimana kita berkewajiban memberikan pemahaman kepada warga, serta memfasilitasi mereka supaya memiliki masker standar”, jelas Yeni.

Pembagian masker pun dilanjutkan dengan berkeliling kampung oleh para Kader PKK ke rumah rumah.
Yeni pun lebih lanjut memaparkan bahwa giat masker ini akan berlanjut di daerah lainya, terjadwal hari Sabtu besok di Kampung Sampalan terintegrasi dengan program Pemicuan bekerjasama dengan Puskesmas Jampangtengah.

Pelaksanaan giat masker tersebut diikuti dan dihadiri pula oleh P2BK Jampangtengah, Babinsa Sindangresmi, staf desa, serta tokoh masyarakat.

Baca Juga :  Potensi Desa Berbasis Masyarakat Menuju "Sinergi Pemdes, LMD dalam Pembangunan Desa"

YUD

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here