Hadapi COVID 19 RSI Salurkan Sembako di Tenjoayu

Sukabumi, infokowasi.com

Relawan Sandiuno Indonesia (RSI) salurkan bantuan paket sembako demi menghindari pandemic virus coronna ( COVID-19), kepada beberapa warga desa Tenjoayu lingkup Rukun Warga 02 Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi (23/4/2020).

Ketua Umum RSI wilayah Jawa Barat Erwin mengatakan, bantuan sembako yang diserahkan kepada warga diterima oleh tim relawan yang berdomisili di wilayah Desa Tenjoayu Asep Hudrai. Yang nantinya akan dibagikan kepada warga yang memenuhi kriteria untuk dibantu atau yang sudah tidak bekerja dan kategori sangat layak untuk dibantu.

Bantuan sembako ini sebagai bentuk wujud untuk berbuat baik bagi masyarakat banyak demi kesejahtraan kata Erwin kepada wartawan Infokowasi.

Masih dikatakan erwin, semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam kondisi Pandemic Virus Corona. Pihaknya akan terus bekerja sekuat tenaga untuk dapat membantu masyarakat melalui program bantuan ini. ”kami bersama Relawan siaga akan terus turun langsung membantu masyarakat dibawah, diwilayah Jawa barat di seluruh indonesia dalam menghadapi pandemi wabah COVID 19,” ucapnya.

Baca Juga :  Pantau Penerapan New Normal, TNI dan Polri Awasi Protokol Kesehatan Masyarakat di Mall Cilegon

Potensi anak-anak mudanya untuk masa depan agar dapat terampil dengan pelatihan wirausaha sehingga dapat mewujudkan lapangan kerja yang lebih baik dan nantinya tercipta warga Desa lebih maju lagi tutur Erwin Sandiaga.

Ditempat yang sama Kepala Desa Tenjoayu Asnawi mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Tim RSI dibawah pimpinan Bapak Sandiaga Uno, juga Ketua Jawa barat Bapak Erwin yang telah memilih warga Desa Tenjoayu untuk diberikan bantuan paket sembako.

Diterangkan Asnawi Kepada Infokowasi bahwasanya bantuan yang disalurkan ini, mengingat wilayah Desa Tenjoayu terkena lebih banyak dampak signifikan atas wabah Covid 19. Dengan adanya wabah covid 19, menjadikan tolak ukur bantuan yg berbatasan langsung dengan wilayah kabupaten Bogor dan Pusat ucapnya.

Baca Juga :  Ini Penyebab Bansos Covid-19 Terkendala Realisasinya di Kabupaten Bogor

Masih dikatakan Asnawi, program bantuan ini sangat membantu langsung bagi masyarakat seperti ,panti jompo,janda yang sangat membutuhkan.”sentuhan bagi masyarakat miskin di wilayah desa Tenjoayu dalam konteks tidak memiliki kemampuan ekonomi.

”Alhamdulilah penanggulangan covid 19 ini sudah dilaksanakan secara menyeluruh dan InsyaAllah Anggaran Dana Desa akan tersalurkan kepada yg memerlukanya” ucap Asnawi.

Sekali lagi, agar bisa tercipta keadilan yang merata semoga ajuan dan realisasi untuk masyarakat Desa Tenjoayu sesuai juga tepat sasaran sebanyak 2565 kepala Keluarga yang terdata jelasnya.

Baca Juga :  Sekda Kab. Sukabumi Paparkan Penanganan Covid-19 Dalam Rapat Virtual

Senada Tim Relawan RSI Asep Hudri sekalgus sebagai Ketua RW 02 Desa Tenjoayu mengatakan kepada Infokowasi bahwa bantuan yang diterimanya untuk warga desa Tenjoayu khususnya wilayah RW 02 karena faktor dari sebagaian warga ada yang terkena PHK di 3 Perusahaan di Desa Tenjoayu akibat wabah Corona. Dirinya mengatakan masih banyak bantuan yang akan disalurkan oleh Tim RSI untuk wilayah Jawa Barat pungkasnya.

Untuk diketahui, paket sembako Rumah Sandiaga Uno RSI diberikan oleh ketua team pemenangan Sandiaga Uno di halaman kantor Desa Tenjoayu yang dihadiri oleh Kepala Desa Tenjoayu ,Tim Relawan RSI, dan Tokoh Masyarakat.

Secara simbolis paket diberikan kepada salah satu warga RT 04/02 Milah (62 tahun)

Laporan : Dodi Soerya

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here