Iyos Somantri Cawabup Yang Dicintai Warga, Dekat Dengan Rakyatnya

Laporan : Heri/Wahyu

INFOKOWASI.COM, Sukabumi

Pemimpin yang baik tentunya pemimpin yang selalu mengedepankan kepentingan rakyat, dimana kita mencintai mereka dan mereka pun harus mencintai kita, ada istilah pepatah mengatakan , menghormati orang lain atau mereka, pasti merekapun akan menghormati kita, kata beberapa warga saat acara ngobrol bareng bersama Cawabup urut dua H Iyos Somantri, sesusai Sholat Jumat di belahan desa Cisande Cantayan Sukabumi, Jumat 30/10/2020.

H. Budi Widaya Tokoh Pemerhati Sosial juga mengatakan, memilih pemimpin sebetulnya sangat mudah, dan yang harus memahami fungsi dan keterampilan seseorang dalam memimpin. Leader yang baik adalah pemimpin betulan bukan pemimpin kebetulan. Pemimpin betulan, adalah pemimpin yang memenuhi ketentuan-ketentuan yang diajarkanNYA sehingga dapat dipastikan akan taat juga terhadap aturan yang berlaku dalam menuntaskan sumpah jabatannya.

Baca Juga :  Antisipasi COVID-19 QAYYIMUL Masjid PC.PERSIS Meniadakan Sholat Jumat

Sedangkan pemimpin yang kebetulan adalah sumber yang menjadi pemimpin, tanpa dilandasi keterampilan dalam memimpin dan tidak tahu aturan. Seorang pemimpin, harus berpihak pada rakyat dan umat karena pemimpin datang dari umat dan memimpin umat, ulasnya.

Sosok pemimpin yang mau berbaur dengan masyarakat atau rakyatnya adalah ciri pemimpin yang mencintai rakyatnya,mau mendengar keluh-kesah langsung masyarakat. Sosok tersebut ada pada diri H.;Iyos Somantri Calon Wakil Bupati Sukabumi yang berpasangan dengan Calon Bupati H.;Marwan Hamami pasangan No.Urut 2 pada perhelatan Pilkada Kab.Sukabumi pada tanggal 9 Desember 2020, Kata H. Asep, Tokoh masyarakat yang mengaku warga Desa Cisande Cantayan Sukabumi,

Baca Juga :  Hadapi COVID 19 RSI Salurkan Sembako di Tenjoayu

Sementara di tempat yang sama, H. Iyos Somantri Cawabup, saat dimintai komentar terkait kepemimpinan Sukabumi ke depan, pihaknya mengatakan, Kalau Memang Allah menghendaki untuk menjadi pemimpin Insha Allah, kita akan menjadi pemimpin yang baik yang sesuai dengan keinginan masyarakat, mudah-mudahan kita semuanya diberikan kesehatan dan selalu dilindungi Oleh Allah SWT, pungkasnya.

RED

.

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here