Peduli Covid-19 Lewat Gasibu dan Masker

Peduli Covid-19 Lewat Gasibu dan Masker

Sukabumi, infokowasi.com – Pandemi Covid-19 berdampak pada berbagai sektor kehidupan, terutama sektor ekonomi. Sudah banyak masyarakat yang berpenghasilan rendah mulai terdampak.

Meskipun demikian masyarakat tetap dituntut untuk melaksanakan protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah baik itu WFH, social distancing, dan tetap di rumah guna menghindari penyebaran Covid-19. Bahkan ada beberapa daerah yang sudah memberlakukan PSBB termasuk provinsi Jawa Barat.

Menyoal tentang kondisi masyarakat khususnya kalangan bawah yang sangat terdampak penyebaran Covid 19 saat ini, Polres Sukabumi Kota beserta Puskesmas Cibolang dibantu para Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Cisaat menginisiasi Peduli Covid 19 melalui Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) bagi 550 warga Kampung Pangkalan desa Padaasih kecamatan Cisaat Sukabumi, Rabu (22/04).

Hal tersebut dibenarkan Wakapolres yang mewakili Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo S.I.K tentang pembagian nasi bungkus dan masker kepada warga kampung Pangkalan Desa Padaasih kecamatan Cisaat. Dia menegaskan pentingnya menjaga jarak, memakai maskef serta cuci tangan dengan sabun.

Baca Juga :  Dianggap Beresiko, Sejumlah Wartawan Jalani Rapid Test

“Ini salah satu gerakan peduli Covid 19 terhadap warga desa Padaasih, dan semoga bermanfaat”, tuturnya.

Sementara itu Kepala Desa Padaasih Jaro Aung yang didampingi para Kades se Kecamatan Cisaat menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terutama kepada jajaran Polresta yang telah menyalurkan bantuan nasi bungkus beserta masker untuk warga desa Padaasih.

“Segala bantuan ini sangat berarti dan in syaa allah bermanfaat bagi warga. Dan saya menghimbau agar masyarakat senantiasa mengikuti protokol kesehatan agar dapat memutus rantai penyebaran virus ini,” pungkasnya.

Laporan : Handayani

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here