Penyanyi Anji dan “Prof.” Hadi Pranoto Resmi Dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Cyber Indonesia

Penyanyi Anji dan

infokowasi.com, Sukabumi – Konten YouTube berjudul “Bisa Kembali Normal? Obat COVID-19 Sudah Ditemukan!!”, pada Channel YouTube Anji Dunia Manji, yang sempat menjadi kontroversi di tengah masyarakat.

Pihak Cyber Indonesia, kemarin Senin (03/08) telah secara resmi melaporkan Anji dan Hadi Pranoto ke SPKT Polda Metro Jaya.

Nomor Laporan : LP/4538/VIII/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ tertanda tanggal 3 Agustus 2020. Pihak pelapor Muannas Alaidid, sedangkan pihak terlapor yakni Hadi Pranoto dan pemilik akun YouTube DuniaManji.

Pasal yang disangkakan yakni tindak Pidana bidang ITE dan atau menyebarkan berita bohong Pasal 28 Ayat (1) Jo Pasal 15A UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 11 dan 15 UU RI Nomor 1 Tahun 1946 Tentang KUHP.

Baca Juga :  Siapapun Pemimpinnya Perlu Penyederhanan Undang-undang

Hadi Pranoto adalah “Profesor” yang diwawancarai Anji, yang menurut pengakuannya dia sudah berhasil menemukan antibodi Covid-19.

Menurut Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid bahwa Konten YouTube tersebut menjadi polemik di Masyarakat oleh karenanya Anji harus membuktikannya.

“Kalau dia gak bisa membuktikan, maka dianggap penyebar berita bohong,” kata Muannas kepada wartawan.

“Kami khawatir saja kalau enggak dilaporkan, ini dianggap bukan persoalan besar dan tidak ditindaklanjuti,” tegas Muannas.

Di Video itu Anji mewawancarai Hadi Pranoto yang mengklaim sudah berhasil menemukan antibodi Covid-19.

Baca Juga :  Polres Sukabumi Ungkap Kasus Asusila terhadap Anak

Hadi Pranoto juga  menyampaikan bahwa antibodi Covid-19 berbahan herbal itu telah diberikan pada ribuan orang dan menyembuhkan.

Video Wawancara Anji dengan Hadi Pranoto yang diunggah tanggal 31 Juli 2020; di Channelnya Anji Dunia MANJI, saat ini sudah dihapus.

Baca juga : Kemenkes Jelaskan Mekanisme Produksi Obat dan Perkembangan Uji Klinis Vaksin Covid-19

RED

Print Friendly, PDF & Email
Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here