Puncak Pasanggrahan Suguhkan Spot Matahari Terbit Dan Perkemahan

Laporan : Robbi Sugara

INFOKOWASI.COM, Sukabumi
Wisata dengan nuansa perbukitan memang memberikan sensasi luar biasa, memberikan kepuasan tersendiri.
Puncak Pasanggrahan dengan ketinggian 1.678 meter di atas permukaan laut terletak di daerah Bojonghaur Desa Neglasari Kecamatan Lengkong Kabupaten Sukabumi. Dengan topografi perbukitan tentunya suguhan pemandangan terhampar luas ditambah udara sejuk sudah pasti.

Lokasi strategis dengan hanya menempuh waktu 15 menit saja dari jalan utama, yaitu jalur provinsi ruas penghubung Panggleseran- Surade. Untuk sampai dilokasi bisa ditempuh dengan jalan kaki, atau menggunakan kendaraan roda dua, dengan kondisi jalan cukup baik.

Baca Juga :  Jelang Deklarasi, FORBEST Kecamatan Parakansalak Adakan Rapat Pemantapan

Risjon (39) warga setempat yang turut menata lokasi wisata tersebut menjelaskan bahwa Puncak Pasanggrahan kini sudah diatur sedemikian rupa walau masih dalam tahap awal dan skala sederhana, anggaran pun masih mengandalkan swadaya.

“kami berkeinginan memiliki tempat yang menjadi destinasi wisata di desa kami, kebetulan ada bukit ini, Puncak Pasanggrahan, setelah kami menjajaki ternyata cukup berpotensi”, ucap Risjon.
“sekarang lokasi sudah cukup nyaman, pelataran sudah bersih tertata, sudah ada tempat untuk nongkrong, duduk santai, atau minum kopi, boleh dicoba deh, luar biasa”, tambah risjon.

Baca Juga :  32 Orang Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kabupaten Sukabumi di Kelurahan Jampangkulon, Telah Diserahkan

Risjon selanjutnya menjelaskan bahwa kegiatan penataan dilakukan secara sukarela dan swadaya oleh para pemuda. Pengunjung pun semakin hari terlihat semakin meningkat, terutama para wisatawan lokal.

Spot andalan Puncak Pasanggrahan yang bisa dinikmati secara langsung yaitu pemandangan alam disaat menjelang pagi, momen matahari terbit disana sungguh memanjakan mata, warna jingga merah muda menyeruak dari balik hamparan awan putih.

Hamparan daratan terpampang sejauh mata memandang. Demikian pula ketika menjelang senja, mentari beranjak keperaduan, meninggalkan warna-warna terindah.

Untuk lebih menikmati suasana alam yang khas dan memuaskan sebaiknya kegiatan berkemah di Puncak Pasanggrahan adalah pilihan terbaik.

Baca Juga :  Kunker ke Sukabumi, Mensos Chek Sistem Penyaluran BST dan Tinjau UMKM

YUD

Print Friendly, PDF & Email

Redaksi : redaksi@infokowasi.com


Marketing : marketing@infokowasi.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here